Scroll ke Atas
Berita UtamaDaerahPemalang

Gerindra Pemalang Buka Pendaftaran Bacabup/Bacawabup, Siap Bentuk Koalisi

11366
×

Gerindra Pemalang Buka Pendaftaran Bacabup/Bacawabup, Siap Bentuk Koalisi

Sebarkan artikel ini

Emsatunews.co.id, Pemalang – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Pemalang telah resmi membuka pendaftaran untuk bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Pemalang pada Senin (27/5/24). Proses pendaftaran ini merupakan langkah awal dari serangkaian tahapan Pilkada yang akan berlangsung di Kabupaten Pemalang.

Ketua Deks Pilkada, Wardoyo, menyatakan bahwa pembukaan pendaftaran ini dilakukan berdasarkan Surat Keputusan DPC Gerindra Nomor JT/05-033/KPTS/DPD-GERINDRA/2024 tentang pembentukan Deks Pilkada. Tujuan utama dari pembukaan pendaftaran ini adalah untuk menjaring tokoh-tokoh potensial yang memiliki visi dan kemampuan untuk memajukan Kabupaten Pemalang.

“Pendaftaran dibuka selama tiga hari, mulai dari tanggal 28 hingga 30 Mei 2024. Kami mengundang semua individu yang memiliki komitmen untuk membangun Pemalang agar mendaftarkan diri,” ujar Wardoyo. “Biaya administrasi tidak kami tetapkan, namun kami mengharapkan keseriusan dan komitmen dari para peserta.”

Baca Juga :  Daftar Ke Gerindra, Mansur Hidayat Yakin 99 Persen Akan Mendapatkan Rekomendasi 

Wardoyo juga menjelaskan bahwa DPC Gerindra hanya memiliki kewenangan untuk mengajukan nama-nama calon ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) di tingkat provinsi, yang kemudian akan diserahkan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) untuk keputusan akhir. “Keputusan akhir mengenai siapa yang akan diusung oleh Gerindra ada di tangan DPP. Kami di DPC tidak memiliki wewenang atas hal tersebut,” tegasnya.

Dalam konteks Pemilu Legislatif yang lalu, Gerindra tidak memperoleh kursi yang cukup untuk dapat mengusung calon sendiri. Oleh karena itu, partai ini sedang berupaya untuk membentuk koalisi dengan partai-partai lain yang memenangkan Pileg, termasuk PDIP, PKB, PKS, Golkar, dan PAN.

Baca Juga :  Karyawan Karyawati Dinkominfotik serta para Donatur Peduli Korban Banjir Bandang di Bumiayu

“Kami telah berkomunikasi dengan semua partai. Karena kami menyadari bahwa kami tidak dapat mengusung calon sendiri, kami akan membentuk koalisi. Rekomendasi akhir akan diserahkan ke DPP,” pungkas Wardoyo.

Dengan pembukaan pendaftaran ini, Gerindra Pemalang menunjukkan komitmennya terhadap proses demokrasi yang transparan dan inklusif. Partai ini berharap dapat menemukan calon-calon terbaik yang akan membawa perubahan positif bagi Kabupaten Pemalang.( Joko Longkeyang ).