Scroll ke Atas
Berita UtamaDaerahPemalang

PKB Gelar Halal Bi Halal, Perkenalkan Bacalon Bupati Pemalang Untuk Pilkada 2024

1500
×

PKB Gelar Halal Bi Halal, Perkenalkan Bacalon Bupati Pemalang Untuk Pilkada 2024

Sebarkan artikel ini

Emsatunews.co.id, Pemalang – Menjelang musim politik yang semakin dekat di mana pilkada Kabupaten Pemalang akan digelar pada 27 November 2024, DPC PKB Kabupaten Pemalang mengadakan acara Halal Bihalal di salah satu hotel di Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah. Acara yang dilaksanakan pada hari Minggu, ( 5 /05/ 2024) ini, tidak hanya menjadi ajang silaturahmi antar anggota partai tetapi juga sebagai momen penting untuk memperkenalkan empat bakal calon Bupati Pemalang untuk periode 2024 – 2029.

Acara ini dihadiri oleh pengurus DPW PKB Jawa Tengah, termasuk KH. Yusuf Chudori yang akan diusung sebagai Calon Gubernur Jawa Tengah, serta Sekretaris Wilayah PKB Jateng Sukirman dan Bendahara Abdul Hamid. Kehadiran tokoh-tokoh ini menegaskan dukungan dan solidaritas yang kuat dari partai untuk kontestasi politik yang akan datang.

Selain itu, turut hadir pengurus PC NU Pemalang, Ketua MWC NU Kabupaten Pemalang, pengurus Badan Otonom Nahdlatul Ulama, dan anggota DPRD terpilih yang menambah semarak acara tersebut. Kehadiran mereka menunjukkan sinergi yang kuat antara PKB dan NU dalam mempersiapkan strategi politik di Kabupaten Pemalang.

Baca Juga :  PDAM Tirta Mulia Berikan CSR ke Desa Sodong Basari 

Dalam sambutannya, Ketua DPC PKB Kabupaten Pemalang, Iskandar Alisyahbana, menyampaikan hasil pemilu 2024 yang membanggakan di mana PKB Pemalang berhasil mendapatkan 11 ( sebelas ) kursi di DPRD Kabupaten Pemalang, sebuah pencapaian yang merupakan hasil dari kerja keras seluruh anggota dan simpatisan.

” Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung PKB, termasuk PC NU, MWC NU, dan Banom nya, masyarakat Kabupaten Pemalang yang telah berkontribusi kepada PKB yang telah memperoleh 11 kursi dengan perolehan suara sebanyak 151.800; hampir menjadi pemenang pemilu 2024,” kata Iskandar Alisyahbana.

Lebih lanjut Iskandar Alisyahbana mengatakan, PKB hanya kalah tipis dengan PDIP dengan selisih 800 suara, tapi semangat ‘ijo royo-royo’ tetap menyala. Dengan kekuatan politik yang dimiliki, PKB optimis bahwa Bupati Pemalang periode 2024 – 2029 yang akan datang adalah dari PKB.

Baca Juga :  Sertu E Kau We Amankan Ibadah Minggu Pagi

Dalam Halal bihalal ini juga menjadi istimewa ketika ketua DPC PKB memperkenalkan empat bakal calon Bupati Pemalang yang telah mendaftar di PKB Pemalang, yaitu Anom Widiyantoro, Herry Setiawan, S.E., Istadi, dan Nurkholes, S.H., M.M. Dengan berlatar belakang yang bervariasi, keempat kandidat ini menunjukkan keragaman dan kekuatan PKB dalam menghadapi Pilkada mendatang.

” Siapapun bakal calon Bupati Pemalang yang mendapatkan rekomendasi dari PKB, partai akan bersatu padu dan bersemangat untuk memenangkan di Pilkada 2024,” tegas Iskandar Ali Syahbana.

Dengan persiapan yang matang dan dukungan yang solid, PKB Kabupaten Pemalang siap mengarungi kontestasi politik Pilkada 2024 dengan penuh percaya diri dan semangat yang tinggi, “Berangkat dari 11 kursi mesin politik PKB masih hangat tinggal starter langsung akan lari kencang tidak usah lagi melakukan pemanasan,” pungkas Iskandar Ali Syahbana.( Joko Longkeyang )