Scroll ke Atas
Berita UtamaDaerahPemalang

Rapat Paripurna, DPRD Kabupaten Pemalang Sahkan Tiga Raperda Menjadi Perda

1270
×

Rapat Paripurna, DPRD Kabupaten Pemalang Sahkan Tiga Raperda Menjadi Perda

Sebarkan artikel ini

Emsatunews.co.id, Pemalang – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah mengadakan Rapat Paripurna pada Jumat, 31 Mei 2024, yang bertujuan untuk memperkuat kerangka hukum daerah melalui persetujuan penetapan tiga Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) menjadi Peraturan Daerah (Perda).

Rapat yang berlangsung di Ruang Paripurna DPRD Pemalang ini dihadiri oleh anggota DPRD Kabupaten, Bupati Pemalang H. Mansur Hidayat, S.T., M.Ling, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan berbagai stakeholder lainnya.

Dalam rapat yang berlangsung khidmat tersebut, tiga Raperda yang telah lama dibahas dan diteliti oleh para anggota dewan akhirnya disetujui untuk dijadikan Perda. Raperda tersebut mencakup berbagai aspek penting dalam pengelolaan daerah dan diharapkan dapat membawa perubahan positif bagi masyarakat Pemalang.

Baca Juga :  DPRD Pemalang Gelar Sosialisasi Perubahan Standar Satuan Harga

Selain persetujuan tiga Raperda, rapat paripurna juga menjadi ajang penyampaian Raperda tentang Program Pembentukan Peraturan Daerah ( Propemperda) Tahun 2024. Propemperda ini merupakan rencana kerja legislatif yang akan menjadi fokus DPRD dalam pembentukan regulasi daerah di tahun mendatang.

Baca Juga :  Rapat Paripurna DPRD Bersama Bupati Terhadap Raperda Tahap II Prakarsa DPRD Pemalang

Bupati Pemalang, H. Mansur Hidayat, dalam sambutannya, menyampaikan apresiasi kepada seluruh anggota dewan yang telah bekerja keras dalam proses pembahasan Raperda. “Kami berharap, dengan disahkannya tiga Raperda ini menjadi Perda, akan semakin memperkuat fondasi hukum di Kabupaten Pemalang dan membawa kemajuan bagi daerah serta kesejahteraan bagi masyarakat,” ujar Bupati.

Rapat Paripurna ini menandai langkah maju dalam tata kelola pemerintahan daerah dan menjadi bukti komitmen DPRD Pemalang dalam mewujudkan visi dan misi Kabupaten Pemalang.( Joko Longkeyang )