Scroll ke Atas
Berita UtamaDaerahPemalang

Bupati Pemalang Ajak Warga Makmurkan Mushola Dan Masjid   

1220
×

Bupati Pemalang Ajak Warga Makmurkan Mushola Dan Masjid   

Sebarkan artikel ini

Emsatunews.co.id, Pemalang – Bupati Pemalang, H. Mansur Hidayat,S.T.,M.Ling, mengajak warga untuk memakmurkan Mushola Baitul Muslimin yang baru diresmikan dengan memperbanyak sholat berjamaah di mushola tersebut. Peresmian mushola yang berlokasi di Dusun Tugu Desa Kalitorong, Kecamatan Randudongkal, dilakukan pada Kamis, 27 Juni 2024.

Dalam sambutannya, Bupati mengharapkan agar mushola Desa Kalitorong selalu ramai di semua waktu sholat, dari subuh hingga isya. Ia menegaskan bahwa dengan memakmurkan mushola atau masjid, akan diberikan berkah oleh Allah SWT.

Baca Juga :  Danrem 174/ATW Hadiri Festival Budaya Sejuta Rawa “Ini Merupakan Gagasan Yang Luar Biasa”

Bupati juga memberikan pesan kepada pengurus mushola agar bersikap persuasif ketika menghadapi anak-anak yang bermain hingga menimbulkan kebisingan di mushola. Ia menekankan pentingnya memberikan pendekatan yang lembut dan penuh kebijaksanaan kepada anak-anak tersebut.

“Setiap kali meresmikan masjid atau mushola, saya selalu berpesan kepada pengurus atau takmirnya, apabila ada anak-anak yang ribut di mushola, sebaiknya dibiarkan terlebih dahulu, jangan langsung diusir. Kemudian, di nasihati pelan-pelan. Hal ini bertujuan agar anak-anak dapat tumbuh dengan rasa cinta terhadap masjid, sehingga diharapkan mereka akan rajin berjamaah di masjid,” pungkas Mansur.

Baca Juga :  Yaser Aparat Belasan Tahun Sebagai Juru Foto Bupati Brebes Dimutasi Tugas Ke Kecamatan Kersana

Ajakan Bupati ini diharapkan dapat memotivasi warga untuk aktif berpartisipasi dalam memakmurkan mushola sebagai tempat ibadah yang sakral dan penuh keberkahan. Semoga kegiatan sholat berjamaah di Mushola Baitul Muslimin dapat menjadi amal ibadah yang diterima oleh Allah SWT dan membawa kebaikan bagi seluruh masyarakat Desa Kalitorong dan sekitarnya.**( Joko Longkeyang )