Scroll ke Atas
Berita UtamaDaerahPemalang

DPRD Pemalang Gelar Rapat Kerja Bahas Rancangan Perda SPBE

1188
×

DPRD Pemalang Gelar Rapat Kerja Bahas Rancangan Perda SPBE

Sebarkan artikel ini

Emsatunews.co.id, Pemalang – Panitia Khusus (Pansus) I DPRD Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, di bawah kepemimpinan M.Syafi’i, S.Ag sebagai Ketua, menggelar rapat kerja pada hari Rabu (19/6/24) di ruang rapat Pansus I.

Rapat ini dihadiri oleh berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Pemalang mitra dalam upaya awal pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) mengenai Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

Baca Juga :  Milik Petani Desa Kupu Wanasari Terbakar Polisi Masih Selidiki Penyebabnya

Rapat kerja ini merupakan langkah awal dari Pansus DPRD Pemalang untuk mempercepat modernisasi pemerintahan daerah melalui implementasi SPBE. Dalam rapat tersebut, M.Syafi’i, S.Ag selaku Ketua Pansus I, menyampaikan pentingnya kolaborasi antara Pansus dengan OPD mitra guna menyusun Ranperda yang efektif dan sesuai dengan kebutuhan daerah.

Baca Juga :  Panglima TNI Didampingi Pangdam IX/Udayana Tinjau Kesiapan Venue dan Penempatan Personel Pengamanan KTT ASEAN

Pansus DPRD Kabupaten Pemalang menargetkan untuk menyelesaikan pembahasan Ranperda SPBE dalam waktu yang efisien, dengan melibatkan semua stakeholder terkait. Pembahasan ini diharapkan dapat menghasilkan regulasi yang mendukung transparansi, efisiensi, dan pelayanan publik yang lebih baik melalui pemanfaatan teknologi informasi.**( Joko Longkeyang )