Scroll ke Atas
Berita UtamaBrebes

Dua Calon Perangkat Desa Pengarasan Ikuti Seleksi

41
×

Dua Calon Perangkat Desa Pengarasan Ikuti Seleksi

Sebarkan artikel ini

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Pemerintah Desa Pengarasan, Kecamatan Bantarkawung, Brebes gelar tes seleksi tertulis dan komputer untuk mengisi kekosongan Kepala Dusun (Kadus) tiga, Dukuh Cikamuning, bertempat di MTs Tarbiyatul Atfhal, pada Selasa (11/06/2024).

Camat Bantarkawung Wartoid S IP, M Si mengatakan seleksi tersebut berdasarkan Peraturan Daerah Kabupaten Brebes No.100 tahun 2020.

Lebih lanjut, Wartoid menegaskan bahwa, kegiatan seleksi tersebut menggunakan pihak ke tiga dengan tujuan agar lebih netral dan transparan.

“Saat ini hanya ada dua calon dan nanti keduanya tetap diajukan untuk direkom ke Bupati karena untuk mengantisipasi hal hal yang tdak diinginkan, misalnya yang mendapat nilai tertinggi ditengah jalan mengundurkan diri atau ada hal lain,” tutur Wartoid.

Baca Juga :  Mansur Hidayat Mengungkapkan Visi Mulya untuk Pembangunan Kabupaten Pemalang 20 Tahun ke Depan

Wartoid juga berharap nantinya hasil seleksi akan mendapatkan hasil yang terbaik.

Sekertaris Desa (Sekdes) Pengarasan Zamroni dalam pesannya menyampaikan, sebagai perangkat desa tentu akan menjumpai banyak halangan dari pada pujian, sehingga jangan sampai rendah diri atau berkecil hati.

“Harus legowo, ikhlas dan rendah diri, karena seperti itulah tugas yang namanya perangkat desa,” tuturnya.

Diketahui, untuk peserta seleksi perangkat desa diikuti oleh dua orang peserta yakni Adhika Trio Alfiadi dan Selfi Halji Haldiah.

Baca Juga :  Rapat Pleno Terbuka  Pemilu 2024 di Kecamatan Ampelgading Masyarakat Boleh ikut menyaksikan 

Ketua tim penjaringan perangkat desa, Maman Faturahman membacakan hasil seleksi tes tertulis dan komputer menyatakan bahwa, untuk Adhika Trio Alfiadi memperoleh nilai 80 dan Selfi Halji Haldiah dengan nilai 71. selanjutnya nama-nama tersebut akan disampaikan kepada Bupati melalui camat.

Turut hadir dan menyaksikan Kapolsek Bantarkawung yang diwakili Bhabinkamtibmas Aiptu Tri Rudi Mulyono, Pj Danramil 12 Bantarkawung Peltu Diono, Kasi Pemerintahan Kecamatan Bantarkawung Sinta Novita, Kades Pengarasan yang diwakili oleh Sekdes Zamroni, Ketua tim seleksi penjaringan Maman Fathurohman,ST beserta anggota dan Tim penguji dari pihak ketiga Zaelani. ***

Reporter : Rusmanto.