Scroll ke Atas
Berita UtamaBrebes

Insiden Sapi Qurban Ngamuk, Bubarkan Jemaah Solat Ied

93
×

Insiden Sapi Qurban Ngamuk, Bubarkan Jemaah Solat Ied

Sebarkan artikel ini

EMSATUNES.CO.ID, BREBES – Di Dukuh Secang, Desa Terlaya, Kecamatan Bantarkawung, Brebes, se ekor sapi lepas bubarkan sebagian jemaah solat Idul Adha. Senin, 17 Juni 2024.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun dari masyarakat, sapi yang lepas dari ikatanya merupakan milik Agus warga RT 09/RW 02 Dukuh Asem. sapi tersebut akan diqurbankan pada hari raya Idul Adha 1445 H.

Menurut Nur, salah seorang jemaah yang duduk di barisan belakang di bahu jalan samping halaman Mesjid AL- Falah mengungkapkan, Sapi berlari melintasi para jemaah yang sedang melakukan solat ied pada saat khotib sedang berkhotbah.

Baca Juga :  Benda FC Siap Menang Hadapi Ataba FC di Laga Quinland Cup 2024

“kami jemaah perempuan panik dan berteriak, saat sapi berlari mendekat. Semua jemaah baik laki-laki dan perempuan berdiri dan bubar dari barisan shof sholat untuk menyelamatkan diri,” katanya.

sempat mondar-mandir di tengah para jemaah, dua orang Banser mencoba untuk menagkap namun karena sapi cukup besar dan kuat, sehingga tak mampu mengedalikan dan sapi pun lepas kembali, setelah beberapa saat sapi bisa dikendalikan oleh pemilik dibantu beberapa orang lainya .

Baca Juga :  Kapolres Brebes Pimpin Apel Gelar Ops Keselamatan Lalulintas Candi 2022

tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, walau sempat membuat heboh para jemaah, kegiatan sholat ied berjalan lancar sampai dengan khotib selesai berceramah dan menutupnya dengan do’a.***