Scroll ke Atas
Berita UtamaNasionalPemalang

Mewujudkan Mimpi Pembangunan Desa, TMMD Sengkuyung Tahap II di Kabupaten Pemalang Raih Hasil Maksimal

1289
×

Mewujudkan Mimpi Pembangunan Desa, TMMD Sengkuyung Tahap II di Kabupaten Pemalang Raih Hasil Maksimal

Sebarkan artikel ini

Mewujudkan Mimpi Pembangunan Desa, TMMD Sengkuy

Emsatunews.co.id, Pemalang – Setelah 30 hari kerja keras dengan dedikasi yang tinggi, program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II TA 2024 yang berlangsung di Desa Penakir, Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah telah resmi ditutup pada Jumat (7/6/2024). Upacara penutupan yang berlangsung di Lapangan Sepak Bola Desa Penakir ini dipimpin oleh Komandan Kodim 0711/Pemalang, Letkol Inf. Muhammad Arif, dan dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Pemalang, Heriyanto, serta kepala OPD terkait.

Dalam sambutannya, Letkol Inf. Muhammad Arif menekankan pentingnya sinergi antara TNI, pemerintah daerah, POLRI, dan masyarakat dalam mendukung percepatan pembangunan infrastruktur dan fasilitas umum. “Dharma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah” menjadi tema yang menginspirasi seluruh peserta TMMD untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara.

Baca Juga :  PDAM Tirta Mulia Pemalang Raih Prestasi Gemilang Dalam Pembekalan Pendidikan dan Manajemen Air Minum

Lettu Inf. Nurma Firdous, Sekretaris Dansatgas Operasi TMMD, melaporkan bahwa target fisik pembangunan telah tercapai sepenuhnya, dengan rabat beton sepanjang 318 x 3 meter dan talud sepanjang 470 meter. Selain itu, program non fisik juga sukses dilaksanakan, termasuk penyuluhan tentang balatkom, bela negara, hukum terpadu, penerimaan prajurit TNI, stunting, KB, bencana alam, dan administrasi kependudukan.

Baca Juga :  Pemkab Membuka Seleksi Penerimaan Calon Komisaris PT Aneka Usaha

Penutupan TMMD Sengkuyung Tahap II ini ditandai dengan penyerahan naskah hasil program operasi oleh Dansatgas kepada Sekda Pemalang, yang kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti. Kegiatan ini tidak hanya meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa Penakir tetapi juga memperkuat komitmen TNI dalam mendukung pembangunan nasional.

Dengan berakhirnya TMMD Sengkuyung Tahap II di Pemalang, harapan baru bagi masyarakat Desa Penakir telah tercipta. Pembangunan yang telah dilakukan diharapkan dapat menjadi fondasi yang kuat untuk kemajuan desa-desa lain di Indonesia.**( Joko Longkeyang )