Scroll ke Atas
Daerah

Turnamen Taekwondo Walikota Cup VII, Atlet Junior Taekwondo PTPN IV Regional III Borong Tujuh Medali

25
×

Turnamen Taekwondo Walikota Cup VII, Atlet Junior Taekwondo PTPN IV Regional III Borong Tujuh Medali

Sebarkan artikel ini

EMSATUNEWS.CO.ID – PEKANBARU8 – Atlet junior taekwondo binaan PTPN IV Regional III berhasil memborong tujuh medali dalam kompetisi prestisius taekwondo Walikota Cup ke-VII yang diikuti 600 atlet, baik dari Provinsi Riau maupun sejumlah provinsi tetangga lainnya dari Pulau Sumatera.

 

Ketujuh medali tersebut terdiri dari tiga medali emas yang diraih oleh Danisharo Ibnu Hisham Harahap dan Abiyu Raziq Zawawi kategori Kyorugi.

 

Selanjutnya, satu medali perak diukir oleh Alfian Marbaga untuk Pra Cadet U-32 Kilogram serta tiga medali perunggu diraih Fatih Ibnu Khaldun Siregar di kategoriPra Cadet U 33 Kilogram, M Zidane Zhidan di kategori Pra Cadet U-23 Kilogram Muhammad Alfathir di kategori Pra Cadet U-34 Kilogram.

 

Region Head PTPN IV PalmCo Regional III Rurianto dalam keterangan tertulisnya di Pekanbaru, Kamis (6/6/2024) mengaku bangga atas prestasi yang diraih salah satu cabang olahraga binaan perusahaan yang berdiri sejak 22 tahun silam tersebut.

Baca Juga :  Bupati Pemalang Ajak Pendidik untuk Menekan Angka Anak Putus Sekolah

 

“Prestasi ini kembali menjadi bukti bahwa anak-anak PTPN memiliki kemampuan untuk mengukir prestasi di berbagai cabang olahraga. Kami sangat bangga dan akan terus mendorong atlet junior ini ke jenjang yang lebih tinggi,” kata pria berkacamata itu.

 

Lebih jauh, ia menjelaskan bahwa prestasi ini juga sangat tepat di momentum Hari Kebangkitan Nasional 2024 yang mengangkat tema Bangkit Untuk Indonesia Emas.

 

“Generasi muda inilah yang akan menjadi penerus bangsa dan menjadi bagian dari kebangkitan untuk Indonesia Emas. Insya Allah, kami akan terus mendukung sedaya upaya untuk membimbing mereka menjadi generasi penerus yang Juara,” tegas Ruri.

 

Sementara itu, Manager Tim Taekwondo Nusalima Didi Rizaldy menjelaskan bahwa kejuaraan ini merupakan kompetisi perdana yang diikuti oleh seluruh atlet binaan Taekwondo Nusalima.

 

“Ini merupakan kiprah perdana dalam kompetisi yang mereka ikuti dan Alhamdulillah memberikan hasil yang luar biasa. Kami sangat bangga. Ini adalah trigger bagi kami untuk terus meraih beragam prestasi di masa mendatang,” ujarnya.

Baca Juga :  Plt Bupati Pemalang Ingatkan Pelajar Selalu Hormat Guru dan Orang Tua

 

Hal senada disampaikan Ketua Taekwondo Nusalima Jarwa Rahmanta bahwa semangat juang tim Taekwondo Nusalima begitu besar dalam menghadapi ajang ini. Jarwa juga berharap prestasi ini dapat menjadi inspirasi bagi atlit lainnya untuk terus berjuang dan berprestasi di berbagai bidang.

 

“Beranilah untuk bermimpi dan berusaha, setiap orang memiliki potensi untuk mencapai prestasi apabila dilandasi komitmen dan ketulusan hati,” tuturnya.

 

Kompetisi Taekwondo Walikota Cup ke-VII diselenggarakan oleh Pengurus Kota (Pengkot) Taekwondo Indonesia (TI) Pekanbaru.

 

Dalam pelaksanaan Taekwondo Walikota Pekanbaru Cup VII 2024, setidaknya ada lebih dari 600 orang taekwondoin yang berpartisipasi dan ambil bagian berkompetisi menjadi yang terbaik. Ratusan taekwondoin itu berlaga pada dua kelas, yakni Kyorugi dan Poomsae.

 

Sementara itu, Taekwondo Nusalima adalah salah satu cabang olahraga binaan PTPN IV Regional III yang telah berdiri sejak tahun 2002 silam. Klub olahraga tersebut turut andil dalam berkontribusi memperkuat memperkuat Tim Kejurnas dan PON Riau. (FDL)