Scroll ke Atas
Berita UtamaBrebes

Anggota DPR RI Harris Turino Bagikan BPJS Ketenaga Kerjaan Gratis

166
×

Anggota DPR RI Harris Turino Bagikan BPJS Ketenaga Kerjaan Gratis

Sebarkan artikel ini

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Anggota DPR RI Fraksi PDIP Dapil IX Jawa Tengah (Brebes,Tegal dan Tegal Kota) DR Harris Turino, ST SH MSi MM, berikan bantuan BPJS Ketenaga Kerjaan gratis bagi Persatuan Paguyuban Pengangkut Sampah (P3S) Brebes. Senin, 22 Juli 2024.

Penyerahan bantuan tersebut diwakili oleh Ketua Tim Sukses Harris Turimo (Rahat) Brebes Selatan Ahmad Ridwan kepada seluruh anggota P3S yang dilaksanakan di rumah ketua paguyuban P3S di Karangjati, Desa Kalierang, Bumiayu.

Tim Rahat bersama Paguyuban P3S Brebes

Harris Turino mengungkapkan, peran para pekerja pengangkut sampah itu sangat mulia namun penuh dengan resiko. Untuk itu dirinya menginisiasi dan memberikan bantuan tersebut agar para pekerja mendapatkan perlindungan dari bahaya dan resiko dalam bekerja.

“BPJS ini merupakan sebuah kepedulian sekaligus penghargaan, agar mereka para pekerja pengangkut sampah mendapat perlindungan dalam bekerja,” ungkap Harris, saat dihubungi melalui selular, Senin malam (22/7).

Baca Juga :  Satgas Yonif Raider 142/KJ Kedepankan Solusi Humanis Kepada Masyarakat

Lanjut Harris, resiko yang patal bagi mereka itu sangat tinggi baik dari paparan penyakit maupun dari resiko yang lainya.

Dengan pemberian BPJS Ketenaga kerjaan, Harris Turino berharap mereka mendapat jaminan dari resiko kecelakaan kerja, sehingga merasa, aman dan tenang, serta semakin bersemangat lagi dalam bekerja.

Ketua Rahat Brebes selatan Drs H Ahmad Ridwan atau lebih akrab dipanggil Ceper dalam sambutan mengatakan, kegiatan pembagian BPJS ketenaga kerjaan ini bentuk perhatian dari Anggota DPR RI Harris Turino yang betul-betul peduli terhadap masyarakat di wilayah dapil binaanya.

“Wis pokoke langka-langka anggota dewan sing bener-bener ngopeni kaya Pak Harris. Top markotop,” tutur Ceper.

Baca Juga :  Petani Warga Karangpari Bantarkawung Tewas Tersambar Petir

Ceper juga memaparkan, semua anggota P3S sekira 85 orang mendapatkannya dan Pembagian BPJS tersebut merupakan BPJS mandiri yang dibiayai langsung oleh Harris Turino.

“Ini pemberian yang luar biasa dan pastinya sangat bermanfa’at, dapat melindungi dari kecelakaan kerja, semoga mereka semua para pekerja pengangkut sampah selalu diberikan keselamatan dan kesehatan,” pungkas Ceper.

Sementara itu, Ketua P3S Brebes selatan (Bumiayu, Tonjong, Sirampog, Paguyangan, Bantarkawung dan Salem) Darsono mengucapkan rasa terimakasihnya atas pemberian BPJS tersebut. Ia mengungkapkan bangga dan haru atas perhatian yang di berikan kepada kelompok paguyubannya.

“Kami bangga dan terharu atas pemberian ini, semoga Pak Harris Turino selalu sehat dan berkah, serta semoga selalu menjadi anggota dewan yang selalu amanah dan dicintai oleh masyarakat. Terimakasih banyak Pak Harris,” ungkap Darsono berserta seluruh teman seprofesinya melalui vidio call seluler.***