Scroll ke Atas
Berita UtamaBrebes

Bintek Perangkat Desa Se Kecamatan Salem Tingkatkan Kapasitas dan Kompetensi

161
×

Bintek Perangkat Desa Se Kecamatan Salem Tingkatkan Kapasitas dan Kompetensi

Sebarkan artikel ini

EMSATUNEWS.CO.ID – BREBES – Tingkatkan kapasitas dan kompetensi perangkat desa se Kecamatan Salem. Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Brebes menggelar Bimbingan Teknis (Bintek). Bertempat di Aula Grand Dian Hotel Bumiayu, Rabu, 17 Juli 2024.

Bintek tersebut bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan kompetensi perangkat desa dalam menjalankan tugasnya.

Dihadiri oleh para perangkat dari seluruh desa, se Kecamatan Salem dan dibuka oleh Kepala Dinas PMD Kabupaten Brebes Subagyo SH, KP.

Subagyo dalam sambutan mengatakan, pentingnya kegiatan bintek ini, sebagai upaya untuk memperkuat tata kelola pemerintahan desa.

“Kami berharap melalui bintek ini perangkat desa dapat lebih memahami tugas dan fungsinya, serta mampu memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” paparnya.

Baca Juga :  Agenda Rutin Jelang Lebaran Pemdes Pandansari Paguyangan Bagikan Insentif Kepada Ketua Rt/Rw Dan Linmas

Sementara itu, Kepala Desa Ciputih Slamet Beco yang juga menjabat sebagai Ketua Badan Koordinasi Antar Desa (BKAD) sekaligus selaku panitia kegiatan memberikan suport dan mendukung penuh terhadap kegiatan pelatihan tersebut.

Beco mengatakan bahwa, bimtek ini sangat penting untuk meningkatkan profesionalisme perangkat desa, sehingga mereka dapat berkontribusi lebih baik lagi dalam pembangunan di desa.

“Pelatihan ini sangat penting dimana para perangkat diharapkan semakin memahami tugas dan tupoksinya, baik dalam pelayanan kepada masyarakat maupun tugas pokoknya,” tutur Beco.

Materi yang disampaikan oleh beberapa narasumber mencakup berbagai aspek penting, mulai dari administrasi desa, pengelolaan keuangan desa, hingga penyusunan perencanaan pembangunan desa.

Baca Juga :  Antisipasi Gangguan Kambtibmas Jelang Tahun Baru 2023, Jajaran Polres Pekalongan Razia Miras

Para peserta juga diberikan kesempatan untuk berdiskusi langsung dengan para narasumber yang merupakan ahli dibidang pemerintahan desa, dengan harapan dapat memberikan solusi praktis bagi berbagai permasalahan yang dihadapi di tingkat pemerintahan desa.

“Acara bimtek ini merupakan bagian dari komitmen Pemerintah Kabupaten Brebes dalam mendukung pembangunan desa yang berkelanjutan,” tutur Beco.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan perangkat desa dapat lebih profesional dan akuntabel dalam menjalankan tugasnya, sehingga dapat mewujudkan desa yang maju dan mandiri.

“Semoga bintek ini memberikan manfaat yang besar bagi peningkatan kapasitas perangkat desa untuk kemajuan desa-desa di Kecamatan Salem,” pungkasnya.***