Scroll ke Atas
Berita UtamaDaerahPemalang

Optimalisasi Sinergitas Program Kerja PKK dan OPD Kabupaten Pemalang Menuju Pembangunan Berkelanjutan

362
×

Optimalisasi Sinergitas Program Kerja PKK dan OPD Kabupaten Pemalang Menuju Pembangunan Berkelanjutan

Sebarkan artikel ini

Emsatunews.co.id, Pemalang, – Pemerintah Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah menggelar Rapat Koordinasi Tim Penggerak PKK Kabupaten Pemalang dengan OPD Pembina Tahun 2024 pada Jumat, 5 Juli 2024. Rapat ini bertujuan untuk mengoptimalkan sinergitas antara Program Kerja OPD dan Program Kerja Tim Penggerak PKK Kabupaten Pemalang, serta mempertajam jejaring kerja PKK sebagai mitra kerja pemerintah dalam mendukung pelaksanaan pembangunan bangsa yang berkontribusi besar dalam pemberdayaan masyarakat, khususnya Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga.

Rapat dibuka dengan paparan Sekretaris Daerah Kab. Pemalang, Heriyanto, S.Pd.MM, terkait capaian realisasi program dan kegiatan selama semester I serta rencana program dan kegiatan semester II Tahun 2024, termasuk persiapan acara PKK & Dekranasda Festival 2024 pada 12-14 Juli 2024 di alun-alun Pemalang.

Baca Juga :  Hengki Wijaya Terpilih Menjadi Ketua Askab PSSI, Inilah Harapan Bupati Pemalang

Sekretaris Daerah Kabupaten Pemalang, Heriyanto, S.Pd.MM, menyampaikan, “Rapat koordinasi ini menjadi sarana untuk mengevaluasi capaian program dan kegiatan selama semester I, serta merencanakan program dan kegiatan yang akan dilaksanakan pada semester II Tahun 2024. Kami berharap dengan adanya koordinasi yang baik antara PKK dan OPD, dapat memperkuat sinergi dan mendukung pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Pemalang.”

Selanjutnya, Bupati Pemalang, H. Mansur Hidayat, S.T., M.Ling., memberikan arahan dalam sambutannya. Beliau memerintahkan OPD pembina agar serius mengawal pelaksanaan kegiatan-kegiatan di 2024 yang bekerjasama dengan TP PKK Kabupaten Pemalang.

Rapat koordinasi ini dihadiri oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten Pemalang, Kepala OPD Pembina, serta perwakilan dari Dinas/Badan terkait. Melalui rapat ini, diharapkan dapat mengoptimalkan sinergi antara program kerja PKK dan OPD dalam mendukung pembangunan berkelanjutan di Kabupaten Pemalang.

Baca Juga :  Gelar Rapat Paripurna, DPRD Pemalang Setujui Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah 2025-2045  

Bupati Pemalang, H. Mansur Hidayat, S.T., M.Ling., dalam sambutannya menegaskan, “OPD pembina harus serius mengawal pelaksanaan kegiatan-kegiatan di 2024 yang bekerjasama dengan TP PKK Kabupaten Pemalang. Kerjasama yang erat antara PKK dan OPD akan memperkuat sinergi dan kontribusi dalam mendukung pembangunan berkelanjutan di Kabupaten Pemalang.”

Rapat koordinasi ini diharapkan dapat mengoptimalkan sinergi antara program kerja PKK dan OPD, serta memperkuat jejaring kerja PKK sebagai mitra strategis pemerintah dalam mendukung pembangunan berkelanjutan di Kabupaten Pemalang.**( Joko Longkeyang )