Scroll ke Atas
Brebes

Pimpin Apel Berpamitan Kapolres Brebes Mutasi ke Wakapolresta Bogor

96
×

Pimpin Apel Berpamitan Kapolres Brebes Mutasi ke Wakapolresta Bogor

Sebarkan artikel ini

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Kapolres Brebes AKBP Guntur M Tariq berpamitan dan meminta maaf kepada seluruh anggota di Jajaran Polres Brebes. Terkait kepindahan atau mutasinya ke Kapolresta Bogor.

Hal tersebut disampaikan saat ia memimpin apel pagi jam pimpinan yang digelar dihalaman Mapolres Brebes, Rabu (10/7/2024).

Kapolres mengungkapkan bahwa, tidak lama lagi akan dilaksanakan serah terima jabatan (sertijab) atas mutasi atau kepindahan Kapolres Brebes menjadi Wakapolresta Bogor sesuai dengan adanya TR mutasi dijajaran Polri pada akhir bulan Juni 2024.

“Dalam satu Minggu lagi, saya tidak lagi menjabat sebagai Kapolres Brebes. Saya akan mengemban tugas baru. Dalam kesempatan ini saya pamit undur diri, secara pribadi dan kedinasan saya ucapkan permohonan maaf yang sebesar-besarnya, kalau selama berada memimpin Polres Brebes masih banyak kekurangan,” ucapnya.

Baca Juga :  Forum Relawan Destana di 16 Desa se Kecamatan Bantarkawung Dikukuhkan

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres juga menyampaikan pesan kepada jajaranya untuk tetap bersemangat dan lebih keras bekerja dalam melakukan tugas pokok kepolisian dan serta bekerja dengan profesional dan dapat menempatkan tugas dengan baik.

“Hal ini tentunya harus tetap kita tingkatkan. Dengan profesional dalam bekerja, akan semakin meningkatkan citra dan kepercayaan masyarakat kepada Polri,” terangnya.

Baca Juga :  Sarankan Masak Yang Menyehatkan, DPR RI Komisi VII Salurkan Bantuan Rice Cooker

Pesan khusus juga disampaikan Guntur kepada jajaranya untuk selalu kompak dan bekerja penuh dedikasi, ikhlas dan loyalitas serta tetap rendah hati.

“Kita harus bangga menjadi anggota Polri. Bangga karena dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat. Dengan kekompakan tugas berat apapun akan terasa ringan karena saya alami sendiri dan anggota Polres Brebes memang Hebat,” pungkasnya.

Seperti diketahui bersama, beberapa Kapolres dijajaran Polda Jawa Tengah mengalami mutasi jabatan. Salah satunya Kapolres Brebes AKBP Guntur Muhammad Tariq yang akan bergeser menjadi Wakapolresta Polres Bogor. Dan sebagai penggantinya adalah AKBP Oka Mahendra yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Semarang.***