Scroll ke Atas
Berita UtamaDaerahPemalang

Wujudkan Rumah Impian, PT RGP Gelar Akad Masal Rumah Bersubsidi 

1475
×

Wujudkan Rumah Impian, PT RGP Gelar Akad Masal Rumah Bersubsidi 

Sebarkan artikel ini

Emsatunews.co.id, Pemalang – PT Rizky Group Propertyndo (RGP), perusahaan properti terkemuka di Kabupaten Pemalang, kembali menggelar akad massal perumahan bersubsidi Pemalang Indah Regency (PIR) 13. Acara yang berlangsung di RGP Convention Center, Kelurahan Bojongbata, Pemalang, Sabtu (20/7/2024), ini dihadiri oleh para petinggi dari Bank BTN, direktur developer, dan ratusan tamu undangan.

Dalam sambutannya, Dino Rivani, Manager Operasional PT RGP, menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak BTN yang telah menjadi mitra PT RGP dalam membangun KPR bagi warga Kabupaten Pemalang. Ia juga mengucapkan selamat kepada para calon debitur yang telah berhasil mendapatkan unit rumah bersubsidi di PIR 13.

“Hari ini, kita bersama-sama mewujudkan mimpi para calon debitur untuk memiliki rumah yang layak. Program perumahan bersubsidi ini merupakan bukti komitmen PT RGP untuk mendukung program sejuta rumah yang digagas pemerintah,” ujar Dino.

Baca Juga :  Babinsa Koramil 15/Gemolong Pantau Harga Minyak Goreng Curah

Diwawancarai di sela – sela acara tersebut Dicky Pawang Setiawan, Direktur Utama PT RGP, menambahkan bahwa gelaran akad massal ini merupakan program akselerasi yang dilakukan PT RGP bersama Bank BTN. “Kami ingin memastikan bahwa program sejuta rumah dapat tercapai dengan baik dan masyarakat Pemalang dapat dengan mudah mewujudkan rumah impian mereka,” kata Dicky.

Akad massal ini diikuti oleh 60 calon debitur, mayoritas pasangan muda. Dicky mengungkapkan bahwa PT RGP telah mengembangkan 214 unit rumah dengan tipe 36 di PIR 13. Cicilan rumah bersubsidi ini hanya Rp 1 jutaan per bulan dengan kredit maksimal selama 20 tahun.

Prosesi akad massal tersebut juga disaksikan oleh Dharmawan Arismanto, Deputy Branch Manager Business BTN Pekalongan. Dharmawan mengungkapkan bahwa PT RGP merupakan mitra terpercaya dari BTN dan telah menerima berbagai penghargaan atas kiprahnya yang baik dalam mengembangkan perumahan bersubsidi.

Baca Juga :  Ribuan jamaah Menshalati Almaghfurlah KH. Rosidi bin KH. Malawi di Masjid Al Ittihaad Jatibarang Brebes

“PT RGP telah membuktikan komitmennya dalam membangun perumahan berkualitas dengan harga terjangkau. Kami percaya bahwa program ini akan terus membantu masyarakat Pemalang dalam mewujudkan mimpi memiliki rumah,” ungkap Dharmawan.

Dalam kesempatan tersebut Dharmawan juga menjelaskan bahwa syarat untuk mendapatkan kredit perumahan bersubsidi cukup mudah. Calon debitur harus memiliki penghasilan di bawah Rp 8 juta dan dapat dibuktikan dengan slip gaji atau surat keterangan penghasilan. “Program ini terbuka untuk semua kalangan, baik pegawai korporat maupun wirausaha,” tambahnya.

PT RGP berharap bahwa program perumahan bersubsidi ini dapat terus berjalan dengan baik dan membantu lebih banyak masyarakat Pemalang dalam mewujudkan mimpi memiliki rumah yang layak.( Joko Longkeyang )