Scroll ke Atas
Berita UtamaBrebes

Harlah ke-60 Ponpes Bustanul Arifin Gelar Turnamen Voli

165
×

Harlah ke-60 Ponpes Bustanul Arifin Gelar Turnamen Voli

Sebarkan artikel ini

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Dalam rangka memperingati Hari Lahir (Harlah) Yayasan Pondok Pesantren (Ponpes) Bustanul Arifin Desa Bangbayang, Kecamatan Bantarkawung, Brebes, menggelar Turnamen bola voli, Juara I diraih Club Anteb Young Dukuh Cikuning, Desa Terlaya. Sabtu, 20 Juli 2024.

Turnamen bola voli yang terbagi menjadi dua gruop dan dilaksanakan di dua tempat berbeda, yakni lapangan voli SMP Ma’arif NU 4 Bantarkawung dan Lapangan voli SMK Ma’arif NU 1 Bantarkawung berjalan meriah dengan dibanjiri ribuan masyarakat yang hadir untuk menonton.

Pimpinan Ponpes Bustanul Arifin Kiai H Agus Mudrik SPd – Kanan.

Pimpinan Ponpes Kiai Agus Mudrik SPd melalui penanggung jawab kegiatan Kiai Amin Mustaqim mengatakan, peringatan harlah ponpes merupakan agenda rutinan ponpes setiap tahunya dan merupakan bentuk syukur ponpes atas karunia Alloh yang diberikan.

Baca Juga :  Danpaspampres Diserahterimakan

“Alhamdulillah Yayasan Ponpes Bustanul Aripin kini memasuki usia ke 60 dan hampir tiap tahun rutin turnamen bola voli kami adakan,” ungkap Amin.

Lanjut Amin, tidak hanya turnamen voli saja, akan tetapi ada kegiatan yang lainya dalam rangka memperingati harlah ponpes, panitia harlah juga melaksanakan bebagai kegiatan seperti pengajian, hadroh dll.

Di usianya saat ini Ponpes Bustanul Arifin memiliki santri dan santriwati sekira 720 anak didik.

Amin juga memaparkan, para santri yang mondok berasal dari berbagai daerah, bahkan lintas provinsi di luar pulau jawa, seperti dari Aceh, Sumatra Kalimantan dan wilayah lainya se Nusantara.

Diadakanya turnamen voli, masih menurut Amin, bertujuan mengolah fisik untuk kesehatan jasmani, sekaligus menjadi ajang silaturahmi.

“Disamping mengolah rohani dengan pendidikan agama, tubuh juga perlu diolah fisiknya,” tutur Amin.

Baca Juga :  Masyarakat Jatisawit Sholat Ied di Lapangan Tegong , Tema Khutbah Maaf-Maafan Bagian Tradisi Untuk Bersihkan Hati Nurani.

Prihal terkait harapan yang ingin di sampaikan kepada pemerintah Kiai Amin mengatakan, untuk pembangunan perluasan pondok sudah hampir mencapai 70% namun yang masih menjadi kendala ialah air untuk kebutuhan pondok dan santri.

“Masih ada kendala di air untuk mememuhi kebutuhan pondok dan para santri, kami sudah mencoba penambahan sumur bor, tapi airnya masih sulit didapat,” terang Amin.

Tambah Amin, semoga kedepan Yayasan Ponpes Bustanul Arifin semakin berkembang dan lebih maju lagi, serta menghasilkan generasi penerus bangsa yang betul-betul bertakwa dan berakhlaqul karimah.

Untuk turnamen bola voli Bustan Cup 2024 diikuti 16 Club dari berbagai desa dan kecamatan, dengan hasil akhir pertandingan ialah untuk Juara 1 dimenangkan oleh Anteb Young Cikuning, Juara 2 Mahesa Cikamuning sedangkan juara ke 3 diraih bersama yaitu JVC Jipang dan Caliwera Bangbayang.***