Scroll ke Atas
Berita UtamaDaerahNasional

Pengkab Pemalang Raih Prestasi Gemilang, Raih Best Progress in Reducing Stunting.

2651
×

Pengkab Pemalang Raih Prestasi Gemilang, Raih Best Progress in Reducing Stunting.

Sebarkan artikel ini

Emsatunews.co.id, Pemalang -Pemerintah Kabupaten Pemalang kembali mengharumkan nama Jawa Tengah di kancah nasional. Dalam ajang CNN Indonesia Awards 2024 dengan tema “Dari Jawa Tengah Untuk Indonesia Gemilang”, Pemalang berhasil meraih penghargaan bergengsi Best Progress in Reducing Stunting.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Direktur Utama CNN Indonesia, Titin Rosmasari, kepada Bupati Pemalang, Mansur Hidayat, pada acara puncak yang berlangsung di Padma Hotel Semarang, Rabu (14/8) malam.

Prestasi ini merupakan buah dari kerja keras seluruh pemangku kepentingan di Kabupaten Pemalang dalam upaya menurunkan angka stunting. Berdasarkan data terbaru, angka stunting di Pemalang pada tahun 2023 berhasil turun sebesar 4,5% menjadi 15,2%. Pencapaian ini menjadikan Pemalang sebagai kabupaten dengan angka stunting terendah di eks karesidenan Pekalongan dan menempati peringkat kedua di Jawa Tengah.

Baca Juga :  Diiringi Ribuan Pendukung Mansur-Bobby Resmi Daftar Calon Bupati dan Wakil Bupati Pemalang,  

Bupati Mansur Hidayat mengungkapkan rasa syukur dan bangganya atas prestasi yang diraih. “Ini adalah prestasi kita bersama, kerja keras bersama bagaimana menurunkan stunting di Pemalang, dengan berbagai intervensi yang sudah kita lakukan di tahun 2023, ini menurut saya adalah prestasi yang sangat luar biasa,” ujarnya.

CNN Indonesia Awards 2024 tidak hanya memberikan penghargaan kepada pemerintah daerah, namun juga kepada para tokoh dan instansi yang telah memberikan kontribusi signifikan bagi pembangunan di Jawa Tengah. Beberapa kategori penghargaan yang diberikan antara lain Public Government, Private Sector, State Regional Enterprise, Special Award, dan Lifetime Achievement Award.

Baca Juga :  Pergulatan Tokoh-tokoh Kemerdekaan serta Relevansinya untuk Indonesia Kini

Acara bergengsi ini turut dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, di antaranya Chairman sekaligus Pendiri CT Corp Chairul Tanjung, Jaksa Agung Burhanuddin ST, Menkominfo Budi Arie, Menlu Retno Marsudi, Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana, Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah Ponco Hartanto, Ketua DPRD Jawa Tengah Sumanto, dan Kapolda Jawa Tengah Irjen Ribut Hari Wibowo.**( Joko Longkeyang ).