Scroll ke Atas
Berita Utama

Ajak Insan Pers Ngopi Bareng, KPU Bahas Pentingnya Peran Media dalam Pilkada 2024  

1234
×

Ajak Insan Pers Ngopi Bareng, KPU Bahas Pentingnya Peran Media dalam Pilkada 2024  

Sebarkan artikel ini

Emsatunews.co.id, Pemalang – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, mengajak seluruh insan pers dan pegiat media sosial untuk “Ngopi Bareng Wartawan” dengan mengambil tempat di halaman Kantor Bakesbangpol Kabupaten Pemalang pada Sabtu, 14 September 2024. Acara ini dihadiri oleh Komisioner KPU Kabupaten Pemalang, Komisioner BAWASLU, Kepala Kantor Kesbangpol Bagus Sutopo, OPD terkait, dan puluhan wartawan.

Ketua KPU Pemalang, Agus Setiyanto, dalam sambutannya menekankan pentingnya peran media sebagai jembatan informasi bagi publik. “Media memiliki peran vital dalam menyebarluaskan informasi, memberikan edukasi, dan membangun kesadaran masyarakat tentang berbagai isu penting Pilkada tahun 2024,” ujar Agus.

Baca Juga :  Komisi A DPRD Pemalang Bahas Persiapan Pilkada 2024, Pastikan Demokrasi Berjalan Lancar

Agus juga mengakui perkembangan media di Pemalang yang begitu pesat. “Kami mohon maaf atas ketidaktahuan kami pada kegiatan pendaftaran calon bupati/wakil bupati kemarin, sehingga kami hanya menyediakan kartu tanda pengenal terbatas,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Agus Setiyono menyampaikan bahwa pada tanggal 22 September 2024, akan ditetapkan 3 pasangan calon bupati dan wakil bupati dalam Pilkada 2024. Ketiga calon tersebut telah melewati verifikasi di KPU dan dinyatakan sah secara persyaratan administrasi.

Baca Juga :  Bupati Pemalang Ajak Masyarakat Sukseskan Pemilu 2024

Di akhir sambutannya, Agus Setiyono mengajak semua pihak, termasuk insan media dan pegiat medsos, untuk membantu mensosialisasikan Pilkada tahun ini yang akan digelar pada 27 November 2024. “Mari kita bersama-sama wujudkan Pilkada yang demokratis dan berintegritas,” ajaknya.

Acara “Ngopi Bareng Wartawan” ini diharapkan dapat memperkuat sinergi antara KPU Pemalang dengan media massa dalam rangka meningkatkan partisipasi masyarakat dan mewujudkan Pilkada yang jujur, adil, dan demokratis.( Joko Longkeyang ).