Scroll ke Atas
Berita UtamaDaerahPemalang

Pamit Cuti Kampanye, Bupati Pemalang M. Mansur Hidayat,S.T., Tekankan Netralitas ASN

267
×

Pamit Cuti Kampanye, Bupati Pemalang M. Mansur Hidayat,S.T., Tekankan Netralitas ASN

Sebarkan artikel ini

Emsatunews.co.id, Pemalang – Bupati Pemalang, Mansur Hidayat, resmi menyampaikan permohonan pamit cuti kepada jajarannya untuk melakukan kampanye dalam Pilkada Serentak 2024 Kabupaten Pemalang. Ia menekankan pentingnya netralitas ASN dalam pelaksanaan Pilkada dan mengajak seluruh ASN untuk tetap menggunakan hak pilihnya.

Dalam apel bersama di lapangan Tenis Indoor Setda Pemalang pada Senin (24/9/2024), Bupati Mansur Hidayat menyampaikan permohonan pamit cuti selama kurang lebih dua bulan untuk melakukan kampanye dalam Pilkada Serentak 2024 Kabupaten Pemalang.
Mansur Hidayat menegaskan bahwa ASN dalam pelaksanaan Pilkada harus netral dan tidak boleh mendukung salah satu Paslon peserta Pilkada, termasuk melakukan kampanye.
“ASN harus netral, tidak boleh mendukung salah satu Paslon peserta Pilkada, juga tidak boleh melakukan kampanye,” tegasnya di hadapan peserta apel.
Meskipun menekankan netralitas, Mansur Hidayat juga mengajak ASN di lingkungan Pemkab Pemalang untuk tetap menggunakan hak pilihnya dalam Pilkada.
Bupati Mansur Hidayat juga meminta kepada jajarannya untuk tetap kompak bekerja sama dalam melaksanakan tugas kedinasan, sehingga diharapkan pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan dengan baik selama masa cuti kampanyenya.
Mansur Hidayat mengungkapkan bahwa selama dirinya cuti, akan ada pejabat sementara (Pjs) yang akan menggantikan tugasnya sebagai Bupati Pemalang.
“Nanti ada pejabat sementara (Pjs) yang akan menggantikan saya, mungkin dari salah satu kepala dinas di Provinsi,” ungkapnya.
Pada hari Senin (23/9/2024), telah dilakukan pengambilan nomor urut paslon peserta Pilkada Serentak 2024 di kantor KPU setempat. Terdapat tiga pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Pemalang yang akan bersaing dalam gelaran Pilkada serentak tersebut.**( Joko Longkeyang )

Baca Juga :  Bupati Lepas Rombongan Touring dan Baksos KWK dan Perangkat Kecamatan Belik