Scroll ke Atas
Berita UtamaBogor

Cagub Jabar Syaikhu Targetkan 60 Persen Suara di Bogor Untuk Kemenangan ASIH

19
×

Cagub Jabar Syaikhu Targetkan 60 Persen Suara di Bogor Untuk Kemenangan ASIH

Sebarkan artikel ini

EMSATUNEWS.CO.ID – BOGOR – Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 3, Ahmad Syaikhu, menetapkan Kota dan Kabupaten Bogor sebagai basis pemenangan untuk pasangan Ahmad Syaikhu – Ilham Habibie (ASIH) dalam Pilgub Jawa Barat 2024.

 

Pernyataan tersebut disampaikan Syaikhu, saat berkunjung ke Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Bogor, di Jalan Kebon Pedes, Kecamatan Tanah Sareal, Jumat (11/10/2024).

 

“Kita berharap Kota dan Kabupaten Bogor menjadi basis kemenangan pasangan ASIH. Di Kota Bogor, PKS menjadi pemenang, dan kita akan konversi kemenangan ini di Pilkada baik tingkat kota maupun Jawa Barat,” ungkap Syaikhu kepada wartawan.

 

Syaikhu menargetkan, perolehan suara pada kontestasi pilkada Jawa Barat di wilayah Bogor tidak kurang dari 60 persen.

Baca Juga :  Bupati Brebes Ajak Kader Posyandu Agar Kawal Terus Bumil Guna Tekan Kasus AKI/AKB dan Stanting

 

“Kita berharap tidak kurang dari 60 persen. Ini penting agar bisa menjadi subsidi silang bagi daerah-daerah yang perolehan suaranya lebih rendah,” ujarnya.

 

Meski hasil survei pasangan Asih masih dibawah pasangan lain, Presiden PKS ini menyatakan, bahwa pendekatan intensif dengan masyarakat akan menjadi strategi kunci dimasa kampanye ini.

 

“Yang paling efektif adalah bertemu langsung dengan warga. Setiap hari saya berkeliling untuk meyakinkan masyarakat, terutama simpul-simpul pemilih,” jelasnya.

 

Ia juga menegaskan, pentingnya kerja mesin partai. Untuk itu, dirinya instruksikan DPW, DPD, DPC, hingga DPRA untuk bergerak aktif mensosialisasikan pasangan ASIH.

 

“Di Bogor kita punya pasangan Atang-Annida untuk Pilkada, dan di Jawa Barat ada pasangan ASIH, sehingga pengenalan masyarakat terhadap pasangan ini betul-betul baik, dan mereka mau menentukan pilihannya terhadap pasangan yang diusung oleh PKS,” katanya.

Baca Juga :  Polsek Ketanggungan Gencar Patroli Siang dan Malam Hari Guna Antisipasi Tindak Kriminalitas

 

Selain itu, kata Syaikhu pentingnya mendekati pemilih muda, khususnya generasi milenial dan Gen Z, melalui platform media sosial.

 

“Pemilih hari ini banyak dari kalangan milenial dan Gen Z, kita akan menjangkau mereka melalui media sosial,” tutupnya.

Sementara, Ketua tim pemenangan ASIH Kota Bogor, Karnain Ashyar mengatakan, untuk di Kota Bogor, DPD PKS Kota Bogor sudah memanaskan mesin partai untuk memenangkan Paslon ASIH. “Kita sudah siap dari mulai DPD hingga pengurus di tingkat bawah Kelurahan hingga RW dan RT se-Kota Bogor untuk memenangkan Ahmad Syaikhu – Ilham Habibie (ASIH) dalam Pilgub Jawa Barat 2024,” singkatnya. (FRM)