Scroll ke Atas
Berita UtamaDaerahPemalang

ITB ADIAS Gelar Bazar UMKM dan Job Fair, Dorong Perekonomian dan Sediakan Lapangan Kerja  

337
×

ITB ADIAS Gelar Bazar UMKM dan Job Fair, Dorong Perekonomian dan Sediakan Lapangan Kerja  

Sebarkan artikel ini

Emsatunews.co.id, Pemalang – Bazar UMKM yang diinisiasi oleh ITB ADIAS Pemalang diikuti oleh 40 stan yang menampilkan produk-produk unggulan dari UMKM binaan institusi tersebut. Sementara itu, Job Fair yang diselenggarakan secara bersamaan diikuti oleh 18 perusahaan dari berbagai sektor, memberikan kesempatan bagi para pencari kerja untuk mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan kualifikasi mereka. Sabtu (19/10/2024 ).

Rektor ITB ADIAS DR. Noor Rosyadi, S.E., M.M., dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk komitmen ITB ADIAS Pemalang untuk mendukung perekonomian masyarakat dan menyediakan lapangan kerja bagi para masyarakat Kabupaten Pemalang. “Selain Bazar UMKM dan Job Fair, kami juga menyelenggarakan berbagai kegiatan menarik seperti festival rebana, festival tari kreasi, festival akutansi, turnamen E-sport, dan senam sehat dan ini sudah terselenggara untuk ke dua kalinya dan untuk yang sekarang ini kami selenggarakan dari tanggal 19 – 20 Oktober 2024” ujar Noor Rosyadi.

Baca Juga :  Tiga korban Meninggal Dunia Dampak Gempa Bumi Cianjur Mendapat Bantuan santunan Duka Dari UPZ Kemenag KUA Bantarkawung

Sekda Kabupaten Pemalang Heryanto, S.Pd., M.Si., dalam kesempatan yang sama, mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh ITB ADIAS Pemalang. “Kabupaten Pemalang merupakan daerah lintasan yang memiliki potensi besar untuk pengembangan UMKM. Adanya pintu tol di wilayah ini menjadi peluang bagi UMKM untuk berkembang,” ungkap Heryanto. Ia juga menekankan pentingnya lokasi khusus untuk UMKM di Kabupaten Pemalang, seperti di Gandulan dan Sirandu, untuk meningkatkan aksesibilitas dan daya saing.

Menanggapi hal tersebut, Kadin Diskoperindag Fera Djoko menyatakan akan segera menindaklanjuti dan berkoordinasi dengan OPD terkait untuk mewujudkan lokasi khusus bagi UMKM di Kabupaten Pemalang. “Kami akan berupaya untuk mendukung pengembangan UMKM di Kabupaten Pemalang agar semakin maju dan berdaya saing,” tegas Fera Djoko.

Baca Juga :  Dandim 0711/Pemalang Canangkan Kampung Pancasila di Desa Widodaren

Senada dengan Kadin Disperindag, Kadin Disnaker Drs. Umroni menyatakan bahwa pihaknya siap menyediakan tenaga kerja yang profesional untuk mendukung pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Pemalang. “Kami telah banyak mengadakan pelatihan untuk meningkatkan kualitas tenaga kerja di Kabupaten Pemalang. Kami yakin tenaga kerja kami siap bersaing di pasar kerja,” ujar Umroni.

Bazar UMKM dan Job Fair yang diselenggarakan oleh ITB ADIAS Pemalang diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi perekonomian dan masyarakat Kabupaten Pemalang. Selain memberikan peluang bagi UMKM untuk memasarkan produknya, acara ini juga membuka kesempatan bagi para pencari kerja untuk mendapatkan pekerjaan yang layak.( Joko Longkeyang ).