Scroll ke Atas
Berita UtamaDaerahPemalang

2 Pejabat Eselon II Baru dan 79 Pejabat Lainnya Dilantik Bupati Pemalang 

488
×

2 Pejabat Eselon II Baru dan 79 Pejabat Lainnya Dilantik Bupati Pemalang 

Sebarkan artikel ini

Emsatunews.co.id, Pemalang – Bupati Pemalang, H. Mansur Hidayat, S.T., mengukuhkan komitmen Pemerintah Kabupaten ( Pengkab ) Pemalang, Jawa Tengah terhadap peningkatan sektor perekonomian dan pemerintahan dengan melantik 2 pejabat eselon II baru dalam upacara yang diadakan di pendopo Kabupaten Pemalang pada Selasa ( 19 Maret 2024 ). Para pejabat baru ini akan memegang peran strategis dalam memajukan bidang perekonomian, pembangunan, serta pemerintahan, hukum, dan politik di daerah tersebut.

Dalam upacara yang berlangsung dengan khidmat, Bupati secara resmi melantik Agus Ikmaludin sebagai asisten daerah bidang perekonomian dan pembangunan, serta Endro Johan Kusuma sebagai staf ahli bupati bidang pemerintahan, hukum, dan politik. Keduanya dipilih berdasarkan kualifikasi dan pengalaman yang mumpuni, serta diharapkan dapat memberikan kontribusi signifikan dalam mewujudkan visi pembangunan kabupaten Pemalang.

Baca Juga :  Tim Gabungan Berhasil Evakuasi Jasad Tenggelam di Sungai Babakan

Selain itu, dalam upacara tersebut Bupati Pemalang juga melantik 79 pejabat lainnya, yang terdiri dari pejabat administrator dan fungsional, yang akan mendukung pelaksanaan kebijakan pemerintah daerah. Pelantikan ini merupakan langkah nyata untuk memperkuat struktur pemerintah kabupaten Pemalang agar lebih responsif dan efektif dalam mengatasi berbagai tantangan di masa depan.

Tak hanya melantik para pejabat baru, Bupati juga memberikan perhatian serius terhadap pencegahan dan pemberantasan korupsi di lingkungan pemerintahan daerah. Oleh karena itu, dalam kesempatan tersebut, seluruh pejabat yang dilantik, termasuk Agus Ikmaludin dan Endro Johan Kusuma, juga menandatangani pakta integritas. Hal ini sebagai bentuk komitmen bersama dalam mendorong transparansi, akuntabilitas, dan kejujuran dalam menjalankan tugas pemerintahan.

Baca Juga :  DPRD Gelar Paripurna, Bupati Pemalang Laporkan Raperda Tahap I yang Telah Disetujui

Dengan pelantikan ini, diharapkan Bupati Pemalang dan jajaran pejabat yang baru dilantik akan mampu berkolaborasi secara sinergis dalam mengakselerasi pembangunan, meningkatkan perekonomian, dan meningkatkan kualitas pemerintahan, hukum, dan politik di kabupaten Pemalang. Semua langkah ini diambil dengan tujuan mewujudkan kemajuan yang berkelanjutan serta memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat setempat.( Joko Longkeyang )