Scroll ke Atas
Berita Utama

Percepatan Pembangunan Desa, Babinsa Bantu Pembuatan Talud

81
×

Percepatan Pembangunan Desa, Babinsa Bantu Pembuatan Talud

Sebarkan artikel ini

 

EMSATUNEWS.CO.ID, SRAGEN – Keberadaan Bintara Pembina Desa atau Babinsa di setiap wilayah diwajibkan untuk bisa memberikan kontribusi yang positif di mata masyarakat. Sertu Azis Yodi H Babinsa Desa.Brangkal Koramil 15/Gemolong Kodim 0725/Sragen melaksanakan kegiatan karya bakti pembuatan talud  jalan Dukuh.Gejigan RT 01 Desa. Brangkal, Selasa ( 04/07/2023 )

Menurut Sertu Aziz, karya bakti bersama dengan masyarakat merupakan implementasi dari salah satu metode dalam pembinaan teritorial yang harus dilaksanakan sepanjang waktu, guna menjalin kedekatan dan mengatasi kesulitan masyarakat. 

Baca Juga :  Upacara Bendera, Dandim 0726/Sukoharjo Berikan Beasiswa Kepada Putra-putri Berprestasi

“Karya bakti ini adalah bagian dari bentuk kepedulian Babinsa terhadap wilayah binaan, tentu kegiatan ini juga dapat dijadikan sebagai media untuk komunikasi dan silaturahmi kepada masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga :  Songsong 2023, Karutan Pemalang, Berikan Motivasi Bagi Petugas dan Warga Binaan

“Talud yang memiliki fungsi untuk memperbesar tingkat kestabilan tanah. Talud juga dibangun di daerah-daerah yang kondisi tanahnya masih labil. Kebanyakan talud sebagai dinding penahan tanah terbuat dari pasangan batu kali yang diperkuat campuran semen, pasir dan air.” Demikian dikatakan Sertu Aziz.