Scroll ke Atas
Berita Utama

1000 Warga Kalijurang Tonjong Merasa Sumringah Status Kepemilikan Tanahnya Bisa Diwujudkan Melalui Program PTSL

57
×

1000 Warga Kalijurang Tonjong Merasa Sumringah Status Kepemilikan Tanahnya Bisa Diwujudkan Melalui Program PTSL

Sebarkan artikel ini

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Sejumlah 1000 warga Desa Kalijurang, Kecamatan Tonjong, Kabupaten Brebes merasa sumringah saat menerima sertifikat tanah program PTSL 2022 di gedung NU desa setempat, Kamis (17/3/2021).
Kepala Desa Kalijurang Edi Riyanto mengatakan dari 2700 bidang baru 1000 bidang  yang sudah jadi sertifikat dan langsung  diserahkan ke masyarakat dan sisanya masih dalam proses pencetakan di BPN Brebes.
“Masyarakat  dalam pengambilan sertifikat tanah saat ini ada persyaratan diantaranya  diantaranya mereka harus penerapkan protokol kesehatan (Prokes) 3 M yaitu mamakai masker, mencuci tangan dengan sabun serta menjaga jarak,” kata Edi.
Selain itu juga mereka  harus sudah divaksin dosis dua bagi mereka apabila belum divaksi bisa mendapatkan vaksinasi dilokasi kegiatan yang dilakukan oleh bidan desa.
Tampak masyarakat merasa senang dan berterima kasih kepada Pemerintah melalui Pemdes atas diwujudkannya sertifikat tanah miliknya dengan biaya murah sebesar Rp 150.000. 
Sementara acara penyerahan Sertifikat PTSL dihadiri Jajaran Forkopimcam Tonjong, Kades, Bidan desa, dan masyarakat penerima berlangsung tertib, lancar dan kondusif – (imam)

Baca Juga :  Soal Maraknya Pekat, HMI Pemalang Pertanyakan Kinerja Satpol PP