Scroll ke Atas
Berita Utama

Relawan Relica Hibur Para Korban Bencal Banjir Bandang di Desa Kutamendala Tonjong

35
×

Relawan Relica Hibur Para Korban Bencal Banjir Bandang di Desa Kutamendala Tonjong

Sebarkan artikel ini

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Kondisi hujan yang mengguyur di wilayah Kecamatan Tonjong Kabupaten Brebes mengakibatkan beberapa pemukiman dan kendaraan roda empat maupun roda dua milik warga mengalami hanyut,  Rabu (16/3/2022) sore.

Keterangan sementara yang dihimpun menyebutkan ada beberapa rumah dan kendaran milik warga hanyut maupun terendam  diterjang banjir bandang akibat lupan air sungai Prupuk usai diguyur hujan deras dengan intensitas tinggi selama 3 jam sejak pukul 13.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB.

Selain pemukiman banjir  menerjang pemukiman warga juga memutuskan akses jalan penghubung antar perdukuhan desa setempat.

Baca Juga :  Bupati Pemalang Lepas Pemberangkatan 708 Calon Jamaah Haji Tahun 2024

Kepala Desa (Kades) Kutamendala H. Fathuri pihaknya merasa prihatin atas terjadinya musibah Bencana Alam (Bencal-Red) banjir bandang di wilayahnya dan  membenarkan beberapa pemukiman maupun kendaraan milik warga juga sarana akses jalan yang terkena dampak dari kejadian tersebut. 

Dikatakan Fathuri dalam penanganan darurat  pihak  Pemerintah Desa  (Pemdes) langsung bergerak dengan membuat posko pengungsian di gedung  MI desa setempat dan ada 11 kepala keluarga yang diungsikan dipos pengungsian  tersebut. 

Baca Juga :  Berikan Penghargaan dan Sambut Satgas Konga Unifil, Pangdam XIV/Hsn: Bekerja Yang Lebih dan Cerdas

Sementara di lokasi pengusian beberapa anggota Relawan Lingkungan Hidup Dan Bencana Alam (Relica) pada malam hari ini masih memberikan penanganan sekaligus untuk mendata kerugian materi para korban.

Elvin Kristian selaku Ketua Relica mengatakan, pihaknya merasa prihatin dan peduli sampai malam hari ini dengan mengajak anggotanya untuk lembur menemani dan sekedar untuk berupaya menghibur penderitaan para korban yang dilanda musibah di lokasi pengusian- (imam)