Scroll ke Atas
Berita Utama

Kapolri Hmbau Pemudik Agar Tak Paksakan Jalan Jika Lelah

59
×

Kapolri Hmbau Pemudik Agar Tak Paksakan Jalan Jika Lelah

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, SEMARANG – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo dan  stakeholder lainnya meninjau kondisi Pos Terpadu Gerbang Tol Kalikangkung KM 414 untuk memastikan kesiapan pelayanan mudik Lebaran 2022. 
Dalam tinjauannya kali ini,  Sigit  sempat menyapa langsung masyarakat yang lakukan mudik di pintu Tol Kalikangkung. Ia berdialog dengan warga untuk memastikan perjalananya dalam keadaan  lancar dan aman.
“Dari Jakarta ya, sapa Sigit”hati-hati diperjalanan ya?, Semoga  nyaman dan  lancar ,tambah Sigit  saat berdialog dengan salah satu pemudik di Gerbang Tol Kalikangkung, Jawa Tengah, Rabu (27/4/2022).
Selain melakukan upaya pencegahan terjadinya kemacetan pada mudik tahun ini, Sigit menekankan agar  kepolisian dan seluruh stakeholder  harus fokus memprioritaskan faktor keselamatan bagi para pemudik. 
Sigit mengimbau kepada seluruh masyarakat yang melaksanakan mudik untuk tidak memaksakan  perjalanannya dalam keadaan lelah .
Apabila sudah merasa lelah, diharapkan beristirahat, harap Mantan Kabareskrim. Ia menambahkan, pemudik bisa memanfaatkan pos pelayanan yang telah disediakan untuk melepas lelah sebelum melanjutkan perjalanannya. 
Telah disiapkan rest-rest area yang bisa digunakan masyarakat pemudik pada saat sudah mengemudi dan melampaui jam, atau ketahanannya.
” Kita imbau  yang lelah bisa istirahat sejenak di rest area yang tentunya disitu sudah ada pos pelayanan terpadu, pos pelayanan bagi masyarakat. Sehingga masyarakat bisa memanfaatkan pos pelayanan yang ada untuk refreshing sebentar,” ucap Sigit.
Pos pelayanan itu, kata Sigit, juga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat untuk melaksanakan Ishoma,  ataupun melaksanakan sahur.
Pasalnya, pos-pos tersebut juga menyiapkan takjil ataupun santapan sahur bagi para warga yang ingin merayakan Lebaran bersama keluarga di kampung halamannya masing-masing.(dun).
Sumber : Humas Polda Jateng

Baca Juga :  25 Calon Kepala Desa dilantik Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti