Scroll ke Atas
Berita Utama

Bedah Rumah dari Puan Maharani Ketua DPR RI

40
×

Bedah Rumah dari Puan Maharani Ketua DPR RI

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Ketua DPR RI Puan Maharani memberikan bantuan bedah rumah untuk 10 rumah dari dana aspirasi senilai Rp. 200 juta di Kabupaten Brebes, Selasa (5/7/2022).
Adapun mereka yang menerima bantuan aspirasi dari Puan Maharani yaitu Rusbad (43),   Manarul(22), Siti maftikha(30),  Tasrifah (70) dan Wimah (60), bantuan tersebut masing-masing senilai Rp. 20 juta diperuntukkan bedah rumah (dalam bentuk rehab rumah).
Penyerahan bantuan rehab rumah secara simbolis oleh Puan Maharani didampingi Hj. Paramitha Widya Kusuma anggota DPR RI Komisi 7.
Pada kesempatan itu, Puan Maharani berpesan kepada warga yang mendapat bantuan bedah rumah agar uang tersebut diperuntukkan bahan bangunan atau material senilai Rp. 17.500.000 dan untuk upah tukang Rp.2.500.000. ” Tidak bisa uangnya dipake untuk beli barang yang lain nanti ada petugas yang mengawasinya,” kata Puan Maharani.
Salah seorang warga penerima bantuan menangis saat ditanya Puan, ada yang menagis karena terharu. “Kenapa ibu menangis?” tanya Puan.
” Saya terharu atas bantuan yang diberikan oleh mbak Puan, selama ini sebelum direhab rumah saya bocor dindingnya keropos lantai tanah. Al Hamdulillah setelah direhab atas bantuan mbak Puan rumah saya nyaman dihuni dan semoga mbak Puan sehat selalu serta banyak rejekinya Aamiin,” ujar warga yang mendapat bedah rumah tahun lalu senilai 20 juta rupiah.
Ini ibu hamil yg dipegang perutnya oleh Puan Maharani. (Foto-foto oleh Bambang S/Emsatunews.co.id)

Selanjutnya Puan meninjau langsung rumah yang akan dibedah, saat melihat lihat rumah yang akan direhab seorang ibu muda yang sedang hamil 3 bulan 
Uswatun Khasanah (25) 
memohon kepada Puan Maharani agar mengusap cabang bayi yang ada dalam kandungannya. Alhamdulillah beliau berkenan mengusap perut ibu hamil tadi dan berpesan agar dijaga dengan baik kandungannya serta cukupi asupan gizinya.
Uswatun khasanah saat diwawancarai mengatakan merasa senang dan terahru. “Seneng gemetar gembira campur aduk pokoknya Seneng sekali pak,saya yang minta untuk dipegang cabang bayi saya dan mbak Puan Sendiri yang mendatangi saya pegangi perut saya sambil mendoakan kebaikan cabang bayi saya,” ujar Uswatun Khasanah sambil menangis.
 
Itulah secuil insiden saat kunjungan Puan Maharani di Ketanggungan, Kab Brebes 
Hadir pada acara bedah rumah
Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti, Wakil Bupati Narjo, Sekda H. Djoko Gunawan, anggota DPRD Kab Brebes H. Indra Kusuma beserta Hj. Mariatun serta tamu undangan lainnya.*
Penulis : Bambang Sugiarto
Editor    : Fahroji

Baca Juga :  Forkopimcam Larangan Bersama Tim Panitia Pilkades Slatri Himbau Prokes dan Kantibmas