Scroll ke Atas
Berita Utama

Giat Blue Light Patrol (BLP) Sat Samapta Polres Brebes Antisipasi Kriminalitas

59
×

Giat Blue Light Patrol (BLP) Sat Samapta Polres Brebes Antisipasi Kriminalitas

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Sat Samapta Polres Brebes menggencarkan kegiatan patroli pada malam hari sebagai antisipasi terjadinya pidana maupun gangguan kamtibmas di wilayah hukumnya Selasa (19/7/2022) dini hari.
Giat patroli dilakukan menyasar di kantor pemerintahan, perbankan, asset publik dan pemukiman penduduk untuk mengantisipasi kerawanan tindak kriminal pencurian serta penjarahan.
Tampak petugas melaksanakan patroli dengan sasaran pemukiman warga yang ada di wilayah Kecamatan Brebes. Dalam kegiatan patroli, petugas satuan pengamanan setempat, berkoordinasi apabila ada indikasi tindak kejahatan untuk segera laporkan. Selain itu petugas juga memberikan pesan Kamtibmas kepada penjaga dan masyarakat lingkungan.
Kasat Samapta AKP Suraedi menjelaskan patroli tidak hanya dilakukan sekali pada malam hari, namun bisa beberapa kali tergantung situasi kondisi wilayah, dengan waktu dan tempat yang berbeda.
“Kondisi malam hari memang rawan aksi kriminalitas khususnya di tempat yang sepi dan minim penerangan sehingga petugas intensif melakukan patroli,” ujarnya.
Lanjjut Suraedi dalam giat patroli juga dimanfaatkan personel untuk membangun koordinasi bila ada ancaman gangguan Kamtibmas, diharapkan agar segera menghubungi nomor pelayanan Kepolisian atau melapor ke kantor Polisi terdekat. (imam)

Baca Juga :  Dampak Kenaikan Harga BBM Bersubsidi Jajaran Polsek Tonjong Salurkan Paket Sembako Kepada Masyarakat