Scroll ke Atas
banner 970x250 banner 970x250
Berita Utama

Polres Pekalongan Gelar Sertijab, Kapolres Pekalongan Tekankan Hal Ini Kepada Pejabat Baru

×

Polres Pekalongan Gelar Sertijab, Kapolres Pekalongan Tekankan Hal Ini Kepada Pejabat Baru

Sebarkan artikel ini

EMSATUNEWS.CO.ID, PEKALONGAN – Polres Pekalongan melakukan rotasi jabatan pada sejumlah posisi.Hari ini, Jum’at (26/8/2022) pelaksanaan Serah Terima Jabatan (Sertijab) yang digelar dihalaman Mapolres setempat.

Advertisement
banner 970x250
Scroll Untuk Baca

Kapolres Pekalongan AKBP Arief Fajar Satria, memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) Kabag Ops, Kasatres Narkoba, Kasat Lantas, Kapolsek Sragi dan Kapolsek Paninggaran.

Kompol Agus Sulistiwiantoro selaku Kabag Ops yang bulan depan akan purna tugas kini digantikan oleh AKP M. Farid Amirullah yang sebelumnya menjabat Kapolsek Sragi. Kasat Lantas dijabat oleh AKP Fitriyanto, yang sebelumnya dijabat AKP Munawarah. Untuk Kasatresnarkoba yang sebelumnya dijabat AKP Hozali, akan diisi oleh AKP Muhammad Muanam, Sedangkan untuk jabatan Kapolsek Sragi akan diisi oleh AKP Nurcholis yang sebelumnya menjabat Kapolsek Paninggaran. Sementara itu, untuk jabatan Kapolsek Paninggaran akan diisi oleh AKP Agus Supriyono. 

AKBP Arief dalam kesempatan tersebut mengatakan mutasi jabatan merupakan hal yang biasa dilakukan di lingkungan organisasi Polri, yang bertujuan untuk menjaga dinamika operasional dan penyegaran proses manajerial organisasi dalam melaksanakan misi untuk mencapai visi yang telah ditetapkan.

“Dengan adanya mutasi jabatan, maka kontinuitas terhadap pelaksanakan program kerja yang telah dirumuskan akan berjalan secara efektif sehingga terjadi peningkatan kualitas kinerja,” tuturnya.

Menurut Kapolres, mutasi ini rutin dilaksanakan, karena merupakan salah satu proses organisasi dalam upaya memberi kesempatan pada anggota untuk mengembangkan karier serta menjadi siklus yang memang harus terjadi demi tercapainya tujuan organisasi.

Baca Juga :  PPAD Siap Berkolaborasi Majukan Kepulauan Riau

“Pergantian jabatan ini juga merupakan bagian dari mekanisme pembinaan karier personil Polri yang memerlukan penyegaran dan lazim sebagai upaya peningkatan kinerja Polri dalam memberikan layanan publik yang prima, melindungi dan mengayomi masyarakat serta penegakkan hukum,” tambah AKBP Arief.

Serah terima jabatan ini dimaksudkan terhadap janji dan komitmen masing-masing para pejabatnya. Tentunya dengan adanya pengambilan sumpah dan jabatan akan menjadi tanggung jawab moril yang terkhusus outcomenya nanti pada masyarakat. 

Dalam kesempatan itu pula, Kapolres menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kabag Ops lama atas dedikasinya sangat luar biasa. 

Kepada pejabat yang baru, AKBP Arief meminta untuk segera menyesuaikan. “Karena yang hari ini serah terima adalah panglima perang semua sesuai tugas dan tanggung jawabnya,” ujarnya. 

Sedangkan untuk Kapolsek yang baru, Kapolres mengharapkan segera menyambangi tokoh – tokoh agama, tokoh masyarakat, dan kepala desa yang ada terutama jalin koordinasi dengan Forkopimcam. 

“Sebagai Kapolsek harus mengetahui segala perkembangan situasi di wilayahnya, jika komunikasi dengan tokoh- tokoh sudah berjalan baik, maka info sekecil apapun bisa diketahui,” jelas AKBP Arief. (*)

Editor : Eva A