Scroll ke Atas
Berita Utama

Sejumlah Eks Napiter Perkumpulan Podomoro Kecamatan Larangan Bagikan 10 Juta Bendera Merah Putih Kepada Masyarakat

74
×

Sejumlah Eks Napiter Perkumpulan Podomoro Kecamatan Larangan Bagikan 10 Juta Bendera Merah Putih Kepada Masyarakat

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Sejumlah eks narapidana teroris (Napiter) yang tergabung dalam Perkumpulan Podomoro Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes, membagikan gerakan 10 juta bendera merah putih pada Senin (8/8/ 2022) siang.
Gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih secara gratis digelar di dua titik lokasi dalam rangka menyemarakan Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke 77.
Wartoyo selaku Ketua Perkumpulan Podomoro kecamatan Larangan mengatakan kegiatan ini dilakukan di dua titik yakni di Pasar Desa larangan dan di Perempatan Desa Larangan. “Dengan jumlah sekitar 150 bendera merah putih yang dibagikan kepada masyarakat secara gratis,” disela-sela pembagian bendera merah putih.
Menurut Wartoyo, dalam aksi pembagian bendera merah putih kepada mayarakat itu, dirinya didampingi 3 anggota eks napiter lainnya yang juga tergabung dalam Perkumpulan Podomoro Kecamatan Larangan, yakni Achmad Izzmi, Manshor Abdullah dan Gilang nabaris.
“Gerakan pembagian bendera Merah Putih kepada masyarakat ini, atas inisiatif kami dalam rangka menyambut Hut Tahun RI ke 77,” tuturnya.
Terkait adanya sejumlah eks napiter yang tergabung dalam Perkumpulan Podomoro Kecamatan Larangan ikut dalam gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih tersebut mendapat apresiasi Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Brebes.
“Kami dari Badan Kesbangpol Kabupaten Brebes, memberikan apresiasi yang sangat tinggi kepada mereka (eks napiter). Ini merupakan gerakan serentak di seluruh Indonesia untuk membangkitkan semangat nasionalisme seluruh elemen masyarakat. 
” Terimakasih kepada sejumlah eks napiter yang ikut serta berpartisipasi dalam gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih ini,” ujar Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Brebes, Moh. Sodik, di ruang kerjanya
Sodik menerangkan sejumlah personil di instansinya, mulai dari Kepala Bidang, Kasi, hingga stafnya, bahkan dengan melibatkan sejumlah personil dari TNI Kodim 0713 Brebes, juga melaksanakan gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih.
“Akan tetapi bendera merah putih yang dibagikan untuk para pengendara mobil benderanya berbentuk semacam aksesoris yang ditempel di kaca mobil,” terangnya.
Lanjut Sodik ada sebanyak 150 buah bendera, yang dibagikan dan ditempel di kaca kendaraan mobil. Baik kendaraan pribadi, maupun elef, truk dan kendaraan umum lainnya. Tempat pembagiannya di lampu merah Alun-alun Brebes.
“Alhamdulillah hanya dalam waktu beberapa menit saja, sudah habis dibagikan kepada para pengendara mobil. Semoga saja kecintaan mereka terhadap NKRI tetap terjaga dan semakin tinggi dalam menjunjung tinggi semangat jiwa nasionalisme masyarakat kita,” pungkasnya. – (Bambang/imam)
*Ikuti berita terkini dari Emsatunews di Google News, Klik di Sini

Baca Juga :  Giat Silaturahmi Ramadhan, Kapolsek Sambangi Tokoh Agama di Kecamatan Jatibarang