Scroll ke Atas
Berita Utama

SMK Islam Al Amanah Salem Peringati Hari Pramuka di Bumi Perkemahan Tangki

148
×

SMK Islam Al Amanah Salem Peringati Hari Pramuka di Bumi Perkemahan Tangki

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBESSetelah vakum selama dua tahun lamanya karena pandemi. Tahun ini perdana menjadi pertama kalinya SMK Islam Al Amanah Salem rutin kembali mengadakan kegiatan kepramukaan, khususnya bagi kelas X. Bertepatan dengan Hari Pramuka, tanggal 13-14 Agustus 2022 ini semua siswa kelas X sejumlah 220 siswa mengikuti kegiatan PTA (Penerimaan Tamu Ambalan) di Bumi Perkemahan Tangsi, Desa Bentar, Kecamatan Salem, Brebes.
Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini melibatkan 220 siswa kelas X, sekitar 50 siswa kelas XI dan XII sebagai Dewan Ambalan, beberapa alumni yang telah purna tugas, serta didampingi oleh dewan guru dan kepala sekolah. 
Kegiatan dimulai pada hari Sabtu, 13 Agustus 2022 dengan kegiatan upacara pembukaan kegiatan PTA, dilanjutkan dengan beberapa perlombaan diantaranya, lomba PBB, tarik tambang, bola kolong, dan beberapa perlombaan lainnya untuk menguji kekompakan kelompok. Puncak acara pada kegiatan tersebut adalah pada malam harinya, yaitu dengan adanya pentas seni dan ditutup dengan kegiatan api unggun.
Pada hari kedua, secara berkelompok siswa mengikuti kegiatan wide game. Wide game merupakan kegiatan di luar ruangan yang bersifat kompetisi yang diikuti oleh tim/kelompok untuk memperebutkan kemenangan.
Kegiatan wide game berlangsung hingga dzuhur. Selesai melaksanakan kegiatan wide game, siswa, guru, dan pembina melaksanakan ishoma dan upacara penutupan kegiatan PTA. 
Faatih Ghozwatul Fikri, ST, M.Pd menuturkan bahwa kegiataan kepramukaan ini merupakan kegiatan positif yang harus terus diadakan di sekolah.
 “Melalui kegiatan pramuka, siswa belajar banyak hal, mulai dari kedisiplinan, keterampilan, hingga kemandirian,” ungkap beliau saat upacara penutupanm.(Bambang Sugiarto)
*Ikuti berita terkini dari Emsatunews di Google News klik di Sini

Baca Juga :  Menhan Prabowo Resmikan RS di Papua dan Serahkan Bantuan 164 Unit Kendaraan Dinas Untuk TNI-Polri