Scroll ke Atas
Berita Utama

520 KPM Desa Legok Antrian di Kantor PT Pos Bantarkawung Caikan Bantuan Program Sembako dan BBM Tahap Pertama

68
×

520 KPM Desa Legok Antrian di Kantor PT Pos Bantarkawung Caikan Bantuan Program Sembako dan BBM Tahap Pertama

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Bertempat diKantor PT Pos Bantarkawung Kabupaten Brebes kembali mencairkan Pembayaran Bantuan Sosial Tunai (BST) BBM dan Program Bantuan Sembako Bulan September kepada swjumlah 520 keluarga penerima manfaat (KPM) Desa Legok, Senin (12/9/2022).
Anggota Koramil 12 Bantarkawung Serda Sugeng P mengatakan pihaknya bersama anggota Polsek bertugas untuk memberikan pendampingan dan pengamanan dalam kegiatan pencairan pembayaran bantuan di kantor PT Pos.
Sugeng menuturkan dari hasil monitoringnya Bantuan Sosial Tunai (BST) BBM dan Program Bantuan Sembako Bulan September Tahun 2022 yang diterina KPM masing masing berupa uang tunai total sebesar @ Rp. 500 ribu- (Lima ratus ribu rupiah) dengan persyaratan mereka harus membawa membawa Surat Undangan KPM yang bercode, membawa Kartu Identitas yang masih berlaku /KTP, Pembayaran Tidak Boleh Kolektif dan apabila penerima meninggal dunia/ tidak berada ditempat boleh diwakilkan oleh ahli waris dengan menunjukan Surat Keterangan Ahli Waris, Identitas Asli Penerima KPM, Identitas Asli Ahli Waris, dan KK. 
Lanjut Sugeng dalam hasil pendampingan apabila KPM tidak bisa mengambil BST maka dapat diwakilkan oleh anggota keluarga yang berada didalam KK tersebut dengan membawa KTP dan KK juga tidak bisa mencairkan Pembayaran pada tahap pertama maka dapat dilakukan pada tahap kedua dan apabila KPM tidak dapat mencairkan pembayaran pada jadwal yang telah ditentukan, maka dapat melakukan pencairan diluar jadwal yang akan ditentukan kemudian.
Tampak giat pencairan bantuan di kantor PT Pos tersebut antrian panjang KPM mulai dari pagi hingga siang hari dengan mendapat pengaman dan pendampingan dari personil Koramil dan Polsek Bantarkawung berlangsung tertib, aman dan lancar – (imam)

Baca Juga :  Peringati HUT RI Ke-79, Desa Majalangu Gelar Beragam Kegiatan Dengan Semangat Kebersamaan