Scroll ke Atas
Berita Utama

Polres Brebes Gelar Upacara Peringati Hari Kesaktian Pancasila

64
×

Polres Brebes Gelar Upacara Peringati Hari Kesaktian Pancasila

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Polres Brebes, melaksanakan upacara peringatan hari Kesaktian Pancasila di halaman Mapolres setempat, Sabtu (1/10/2022) pagi.
Tampak dalam upacara memperingati hari Kesaktian Pancasila ini bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) adalah Wakapolres Brebes Kompol Arwansa, SIK.dan bertindak sebagai Perwira Upacara Kasat Intelkam Iptu Suherman dan Komandan Upacara ditugaskan kepada Ipda Saiful Hidayat yang menjabat sebagai KBO Sat Lantas Polres Brebes.
Rangkaian pelaksanaan dalam kegiatan Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila tersebut diawali dengan penghormatan dan laporan kepada Irup. Kemudian mengheningkan cipta kepada arwah pahlawan yang dipimpin oleh inspektur upacara dilanjutkan pembacaan teks Pancasila oleh Irup.dan pembacaan pembukaan UUD 1945 oleh Kabag Ren AKP Wagito yang diakhiri dengan Doa dan laporan penutup.
Kegiatan Upacara tersebyt diikuti oleh para Kabag, Kasat, Perwira dan peserta upacara yang terdiri dari pleton para Perwira, Staf, Lantas, gabungan Reskrim dan Narkoba, Intelkam dan PNS Polri Polres Brebes.
Wakapolres Brebes Arwansa menyampaikan bahwa upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini untuk menghargai jasa Pahlawan yang telah gugur pada saat pemberontakan G30S/PKI.dengan mengambil tema peringatan hari Kesaktian Pancasila tahun 2022 adalah “Bangkit Bergerak Bersama Pancasila” – (imam).

Baca Juga :  Kapolsek Kersana Blusukan di Desa Pende Bantu Penanganan Stunting