Scroll ke Atas
Berita Utama

Komisi IV DPRD Brebes Panggil Kepala Puskesmas Tonjong dan Kepala Dinkes Brebes Guna Klarifikasi Terkait Mosi Tidak Percaya

106
×

Komisi IV DPRD Brebes Panggil Kepala Puskesmas Tonjong dan Kepala Dinkes Brebes Guna Klarifikasi Terkait Mosi Tidak Percaya

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Kepala Puskesmas Tonjong Sri Mulyani bersama Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes Ineke Tri Sulistyowati hadir di gedung DPRD Brebes dalam memenuhi undangan paggilan Komisi IV DPRD Brebes guna mengklarifikasi terkait mosi tidak percaya terhadap karyawannya.
Tampak klarifikasi tersebut dilakukan secara tertutup yang dihadiri oleh Ketua Komisi IV DPRD Brebes, Tri Murdiningsih, Wakil Ketua Mohamad Zamroni, dan seluruh anggota Komisi IV lainnya, Senin (31/10/2022).
Ketua Komisi IV DPRD Brebes dari Fraksi PDI Perjuangan Tri Murdiningsih mengatakan Hari ini kita undang Kepala Dinas Kesehatan Brebes dan Kepala Puskesmas Tonjong untuk diminta klarifikasi terkait permasalahan yang terjadi,” katanya
Klarifikasi dilakukan karena DPRD memiliki fungsi pengawasan dan budgeting.
Tarkait persoalan yang terjadi di Puskesmas Tonjong, Kepala Dinas Kesehatan Brebes akan mempertemukan Sri Mulyani dengan pegawai yang melakukan mosi tidak percaya.
“Ini menunjukkan ada perkembangan positif dalam penyelesaian permasalahan di Puskemas Tonjong,” ujar Tri Murdiningsih.
Lanjut Tri persoalan yang terjadi sedikit banyak akan bisa mempengaruhi pelayanan kesehatan kepada masyarakat.
Karena itu, diharapkan Puskesmas tetap mengutamakan pelayanan meskipun terjadi permasalahan-permasalahan yang terjadi.
Sementara Kadinkes Kabupaten Brebes Ineke Tri Sulistyowati mengaku secara detail permasalahan yang terjadi di Puskesmas Tonjong.
Ineke juga menjelaskan kepada Komisi IV langkah-langah yang telah diambil dinas kesehatan.
Menurut Ineke semestinya persoalan yang terjadi di Puskesmas Tonjong itu dapat diselesaikan secara internal. Ketika belum bisa diselesaikan, Dinas Kesehatan juga siap untuk memfasilitasi penyelesaiannya.
“Sebagai antisipasi kejadian serupa terulang, kami telah mengumpulkan seluruh kepala Puskesmas, dan menekankan agar terkait persoalan internal yang muncul bisa diselesaikan secara internal. Khususnya, terkait persoalan sensitif yang menyangkut keuangan. 
” Yang jelas, permasalahan yang terjadi di Puskesmas Tonjong tersebut sudah kami selesaikan,” pungkasnya. – (imam)

Baca Juga :  Outlook Sektor Pertanian 2023: Masalah Ketersediaan Pangan Hadapi Persoalan Komplek