Scroll ke Atas
Berita Utama

Rombongan Tim Ombudsman Cek Pelayanan Publik di Polres Brebes

72
×

Rombongan Tim Ombudsman Cek Pelayanan Publik di Polres Brebes

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Dalam rangka giat Asesor dan Enumerator Penilaian Pelayanan Publik, Tim Ombudsman melakukan pengecekan di Pelayanan Polres Brebes, Kamis (03/11/2022).
Tampak rombongan Tim Ombudsman tersebut disambut oleh Wakapolres Brebes Kompol Arwansa Kasat Lantas Polres Brebes AKp Edi Sukamto, Kasat Intelkam Iptu Suhermanto.
Rombongan Tim Ombudsman melalui Falah Hidayatullah dari Tim penilai penyelenggaraan Pelayanan Publik tahun 2022 di Polres Brebes.
Kapolres Brebes melalui Wakapolres Brebes Kompol Arwansa mengucapkan selamat datang di Polres Brebes kepada Tim penilai dari Ombudsman dengan dilaksanakan penilaian pelayanan publik ini agar dapat menjadi motivasi bagi Polres Brebes untuk lebih meningkatkan kinerja dalam memberikan pelayanan publik kepada masyarakat seperti di Satpas SIM, SKCK  dan SPKT Polres Brebes, apakah sudah sesuai dengan Maklumat Satpas dan Standar waktu penerbitan SIM di Satpas SIM Polres Brebes dan sesuai dengan yang diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 76 Tahun 2020 Tentang Jenis Dan Tarif Atas PNBP yang berlaku pada Polri.
Arwansa menjelaskan, kegiatan penilaian penyelenggaraan pelayanan publik tersebut tidak hanya melakukan pengambilan data berbasis pengamatan (observasi) atas pemenuhan standar pelayanan. Tetapi, juga menambah tiga aspek lainnya yakni uji kompetensi penyelenggara pelayanan dan sarana/prasarana, wawancara pengguna layanan untuk menguji persepsi maladministrasi, dan pengelolaan pengaduan atau pengawasan.(imam)

Baca Juga :  9,7 Juta Rokok Ilegal Dimusnahkan