Scroll ke Atas
Berita Utama

Pemdes Plompong Sirampog Bekali 35 Warga Dalam Pelatihan Ketrampilan Menjahit Dan Tata Boga

52
×

Pemdes Plompong Sirampog Bekali 35 Warga Dalam Pelatihan Ketrampilan Menjahit Dan Tata Boga

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Dalam rangka menggali sumber daya manusia (SDM) Pemerintah Desa (Pemdes) Plompong, Kecamatan Sirampog, Kabupaten Brebes menggelar pelatihan menjahit yang diikuti 35 peserta meliputi kaum ibu dan remaja putri di bekas Aula kantor desa setempat Kamis (1/12/2022) siang 
Kepala desa (Kades) Plompong melalui Sekdes Darto mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu upaya penggalian SDM didesanya dengan menggunakan anggaran DD 2022 untuk memberikan pelatihan maupun ketrampilan menjahit pakaian dan tataboga dalam rangka meningkatkan perekononian dan kesejahteraan masyarakatnya
Darto menerangkan kegiatan ini juga merupakan realisasi dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDesa) tahun 2022. Sedangkan sumber pembiayaan pelatihan ini berasal dari Dana Desa (DD) bidang pemberdayaan.
Dengan penyelenggaraan pelatihan ketrampilan menjahit ini diharapkan akan memberikan modal keahlian bagi warga, sehingga mampu mendongkrak perekonomian dan kesejahteraan warga.
Lanjut Darto pembekalan ketrampilan menjahit ini juga sebagai bukti dan komitmen Pemdes dalam pemberdayaan masyarakat tuturnya.
Sementara Ketua TP PKK Desa Plompong Musiha menuturkan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh Pemdes Plompong sanggat bermanfaat untuk anggota PKK dan masyarakatnya.
Lanjut Musiha dengan penyelenggaraan pelatihan ketrampilan menjahit ini diharapkanpeserta pelatihan ini agar bisa serius untuk mengikuti hingga mahir menjahit yang nantinya kedepan bisa menjalin kerja sama dengan pihak pengusaha konfeksi sehingga hasil pelatihan tersebut tidak muspro (mubazir).
 “Alhamdulillah ada pelatihan semacam ini sebagai modal ketrampilan menjahit bagi anggota PKK maupun mssyarakat semoga dapat menjadi modal dalam peningkatan perekonomian bagi keluarganya,” pungkasnya.(imam)

Baca Juga :  Roskam Kayu Alat Vital Meratakan Adukan Cor an di TMMD ke 114