Scroll ke Atas
Berita Utama

Polres Brebes Siapkan Pos Pengamanan Guna Amankan Libur Nataru

72
×

Polres Brebes Siapkan Pos Pengamanan Guna Amankan Libur Nataru

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS,CO.ID, BREBES – Upaya mengantisipasi mobilitas perjalanan masyarakat pada masa libur Natal 2022 dan Tahun Baru (Nataru) 2023 mendatang, Polres Brebes telah mempersiapkan dengan mendirikan Pos Pengamanan (Pospam) dan Pos Pelayanan (Posyan) disejumlah titik di wilayah Kabupaten Brebes.
Dari data yang diperoleh dari Bagian Operasi (Bag OPS) Polres Brebes rencana akan didirikan sebanyak 25 Pos. Dari jumlah 25 Pos tersebut terdiri dari, 11 Pospam, 4 Posyan dan 10 Sub Pospam dan 1 Pos Terpadu yang akan dijadikan sebagai Posko Operasi.
Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto melalui Kabag Ops AKP Dodiawan mengatakan pihaknya tengah mempersiapkan pos pengamanan dan pelayanan termasuk personel serta sarana dan prasarana pendukung kegiatan tersebut.
Lanjut Dodiawan selain mendirikan pospam, Polres Brebes juga tengah mempersiapkan personel Polri yang akan diterjunkan untuk mengamankan liburan Nataru tersebut. Nantinya juga akan dibantu dari TNI dan instansi terkait lainnya.
“Personel tesebut dipersiapan untuk mengatur lalu lintas dan rekayasa lalulintas jika dibutuhkan selama arus libur Nataru nantinya,” tuturnya, Sabtu (17/12/2022) siang.
Dodiawan menerangkan pos pengamanan dan pelayanan bakal disiapkan sebanyak 25 lokasi dan ditempatkan di titik-titik strategis diseluruh wilayah Kabupaten Brebes.
“Pospam pospam tersebut nantinya akan fokus untuk mengamankan kelancaran jalur mudik, pengamanan gereja dan Obyek wisata,” terangnya.
Dodiawan menambahkan untuk mendukung operasi giat Nataru selama libur akhir tahun, sarana dan prasarana juga disiapkan, mulai dari mobil patroli hingga motor serta penunjang lainnya.
Keberadaan Pospam, personel dan sarana pendukung lainya tersebut guna memastikan keamanan, kelancaran dan keselmatan masyarakat yang akan menikmati libur Nataru.
“Saat ini pendirian Pospam dan pendukung lainnya terus dilakukan sebagai kesiapan untuk mengamankan libur Natal 2022 dan Tagun Baru 2023,” pungkas Kabag Ops.(imam)

Baca Juga :  Pemkab Pemalang Ajak Masyarakat Semarakkan HUT RI Ke 78