Scroll ke Atas
Berita Utama

Plt. Bupati Pemalang, Buka Kontes Ikan Channa

45
×

Plt. Bupati Pemalang, Buka Kontes Ikan Channa

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, PEMALANG – Kontes Ikan Channa tingkat nasional , berlangsung di Gedung Persatuan Perawat Nasional Indonesia ( PPNI ), Jalan D.I Panjaitan, paduraksa pemalang, DI buka oleh Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat. mendapat respon bagus dari masyarakat kota Pemalang dan sekitarnya.
Dalam sambutan pembukaan kontes ikan chanaa plt Bupati Mansur Hidayat mengharapakan acara kontes ini , bisa menambah kunjungan wisatawan, di kota berjuluk kota nasi grombyang .
“Kita akan agendakan menjadi acara rutin tahunan, atau dua kali dalam setahun, acara kontes ikan channa, mengingat penggemar ikan ini sangat antusias,” ujarnya.
Ratusan orang memadatii tempat kontes ikan chanaa atau ikan gabus hias di gedung lantai dua , Sekretariat PPNI Pemalang, pada minggu (8/1/2023 ).
Dokter didit wisnu ( 50 ) seorang peserta kontes dari Kab. Batang, Jawa Tengah mengatakan, bahwa pada kontes ikan terus dibanjiri pengunjung.
” Harapan saya ikan channa akan terus banyak penggemarnya, dan jangan sampai sekejap, seperti dulu saat musim tanaman hias gelombang cinta, atau batu akik,” ujarnya.
Banyak orang belum tahu, ikan channa yang masih kelompok keluarga ikan gabus, sekarang lagi banyak di gandrungi oleh masyarakat.
Fahri ( 15 ) serta nabil ( 16 ) warga jalan tentara pelajar, Mulyoharjo, kecamatan Pemalang, sengaja datang ke Gedung sekretariat PPNI , tempat terselenggaranya kontes ikan, yang kepalanya mirip ular tersebut.
” saya penggemar ikan channa , mulai mengenal spesies ikan ini dari teman dua tahun yang lalu” kata fahri.
Menurut siswa sekolah menengah pertama ini, spesifikasi yang dia sukai dari ikan channa adalah karakternya yang pemberani, tidak takut dengan sentuhan tangan orang, di samping juga banyak corak warnanya.
Ada beberapa jenis ikan channa atau ikan gabus hias , yang dipamerkan dalam tajuk ” Channa contest ” dari tanggal 5 – 8 januari 2023.
Menurut Prem ( 30 ) salah seorang panitia kontes, ada jenis ikan channa yang harganya ,setara dengan motor matic PCX ,” harga ikan channa kedepannya bagus mas, disamping corak warna, sebagai pemenang kontes, , sangat berpengaruh dengan tingginya harga ikan channa ” katanya.
Berikut jenis ikan channa atau gabus hias.
1.channa marulioudes
2.channa barca.
3. Channa starwati 
4 .Channa argus.
5.channa aurantimaculata.
6.channa Gachua.
7.channa Lucius.
8.channa bleheri.
9.channa micropeltes.
Masing -masing jenis ikan channa atau gabus hias , memeliki corak , karakter warna yang berbeda, juga memiliki pangsa penggemar masing-masing.*
Penulis: Ragil74.

Baca Juga :  Seorang Wanita Ditemukan di Dekat Warung Kosong Dengan Kondisi Mulut Berbusa