Scroll ke Atas
banner 970x250 banner 970x250
Berita Utama

Kokam Jaga Ketat Kajian Rutin Perdana Ahad Pagi di Masjid Raya Muhammadiyah H. Arman Thaefuri Bumiayu

×

Kokam Jaga Ketat Kajian Rutin Perdana Ahad Pagi di Masjid Raya Muhammadiyah H. Arman Thaefuri Bumiayu

Sebarkan artikel ini
Al-Ustadz KH.Irfan Faridi sedang Mengisi Kajian Rutin Ahad Pagi.

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Majelis Tabligh dan Tarjih PCM Bumiayu menggelar Kajian Rutin Kitab Jami’ul ‘Ulum wal Hikam perdana Ahad Pagi di lantai dua Masjid Raya Muhammadiyah H. Arman Thoyfuri Bumiayu yang diampu oleh al-Ustadz KH. Irfan Faridi, Ahad (5/2/2023). 
Al-Ustadz KH.Irfan Faridi selaku Pengasuh Kajian Rutin Kitab Jami’ul ‘Ulum Wal Hikam yang dilaksanakan setiap ahad pagi pertama menyampaikan lima kunci yang harus dimiliki oleh seluruh Pimpinan Muhammadiyah, Pimpinan Aum dan Jama’ah kajian. Lima hal yang dimaksud adalah Islam, Iman, Taqwa, Ilmu dan akhlak.
“Lima kunci tersebut merupakan rangkaian keindahan yang akan membentuk pribadi mulia, santun yang berkeadaban. Jika lima hal itu sudah melekat dalam diri kita semua, maka semua gerakan dakwah dan kiprah perjuangan semua pimpinan akan terasa nyaman dan nikmat karena Allah SWT akan selalu memudahkan langkah setiap hamba-Nya yang selalu istiqomah meneguhkan hati dalam sebuah kebaikan,” kata mantan Ketua PCM Bumiayu.
Ia menambahkan bahwa untuk memperkuat lima kunci sukses bagi para pimpinan tersebut. “Sangat perlu mentradisikan dzikir, syukur dan taat agar hatinya akan semakin mantap dalam mengarungi medan perjuangan yang penuh dengan berbagai dinamika, termasuk kokam juga harus selalu mengaji akan semakin perkasa, kuat dan kesatria serta mumpuni dalam menjalankan tugas mulia,” pungkas Ketua BPP MBS Bumiayu.
Sementara itu, H. Sukmono selaku Ketua PCM Bumiayu dalam sambutannya menyampaikan bahwa Masjid Raya Muhammadiyah H. Arman Thoyfuri Bumiayu yang terletak di Jalan Raya LIngkar Bumiayu ini terdiri dari tiga lantai. Lantai bawah akan dipergunakan untuk perkantoran PCM Bumiayu, sedangkan lantai dua dan tiga akan digunakan untuk tempat ibadah jama’ah putra dan jama’ah putri.
“Alhamdulillah pada hari ini, masjid yang sedang tahap pemvalingan halaman masjid dan tembok dapat digunakan untuk kajian rutin Kitab Jami’ul ‘Ulum Wal Hikam untuk pertama kalinya. Semoga masjid yang kan menjadi pusat dakwah Muhammadiyah Bumiayu ini segera selsai pembangunannya dan jama’ahnya akan terus bertambah. Semoga kajian rutin perdana ahad pagi kali ini akan menjadi awal kebangkitan dan kemakmuran masjid tercinta ini,” katanya.
Pada kesempatan yang sama, Kiai Sutriyono menyampaikan bahwa Kajian Rutin Perdana Ahad Pagi di Masjid Raya Muhammadiyah H. Arman Thoyfuri Bumiayu yang dimulai pada pukul 08.00-09.30 WIB ini semoga dapat menjadi salah sarana untuk semakin meningkatkan khazanah ke-Islaman dan memperkuat jalinan silaturrahim antara anggota dan pimpinan PCM, PCA, AUM, Ortom, dan Ranting yang berada di wilayah Kecamatan Bumiayu, tutur Ketua Majelis Tabligh PCM Bumiayu.
Budi Ali, salah satu jama’ah kajian rutin ahad pagi menyampaikan bahwa dirinya sangat beruntung dapat hadir di acara di masjid ini karena mendapatkan dua hal. Pertama dapat menjaga para ulama dan jama’ah kajaian dan yang kedua dapat ikut mengaji untuk menambah pengetahuan agama, ungkap Provos KOKAM Bumiayu.(Tarqum Aziz).
Baca Juga :  Patroli Preventif, Antisipasi Gangguan Kamtibmas di Wilayah Hukum Polres Pekalongan