Scroll ke Atas
banner 970x250 banner 970x250
Berita Utama

Musrenbang RKPD 2024 Tingkat Kecamatan Paguyangan Digelar

×

Musrenbang RKPD 2024 Tingkat Kecamatan Paguyangan Digelar

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES –  Pemerintah Kecamatan Paguyangan melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2024 di aula kantor kecamatan setempat, Selasa (7/2/2023).
Kegiatan yang dihadiri Camat, Kapolsek Bati tuud Paguyangan Anggota Fraksi PKB, Fraksi PDI Perjuangan DPRD Brebes, Baperlitbangda, Kepala Desa Se Paguyangan dan Undangan lainnya.
Camat Paguyangan Husni Pramono mengatakan Musrenbang tingkat kecamatan adalah suatu forum musyawarah antar pemangku kepentingan untuk membahas dan menyepakati langkah-langkah penanganan program kegiatan prioritas yang tercantum dalam Daftar Usulan Rencana Kegiatan Pembangunan Desa yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan daerah kabupaten,
Lanjut Husni hasil dari pembahasan dan kesepakatan Musrenbang kecamatan ini akan digunakan sebagai bahan penyusunan rancangan akhir RKPD yang bertujuan untuk menetapkan arah kebijakan dan prioritas pembangunan daerah, serta memastikan usulan program prioritas kecamatan terkait dengan tugas dan fungsi masing-masing OPD. Dimana telah ditentukan dan disepakati pilihan program-program kegiatan prioritas yang mendesak untuk dijadikan bahan dalam penyusunan Rancangan Akhir RKPD.
“Untuk pemerintah desa, saya mengimbau agar catatan yang sudah disampaikan oleh OPD dalam menjawab usulannya semua agar benar-benar diperhatikan, khususnya terkait usulan infrastruktur,” tuturnya.(imam)
Baca Juga :  Kubah Masjid Islamic Center Jakarta Terbakar