Scroll ke Atas
banner 970x250 banner 970x250
Berita Utama

Gandeng Kementerian Perindustrian, Bung Ramson Adakan Seminar Penumbuhan dan Pengembangan Wirausaha IKM Bidang Pangan di Pemalang

×

Gandeng Kementerian Perindustrian, Bung Ramson Adakan Seminar Penumbuhan dan Pengembangan Wirausaha IKM Bidang Pangan di Pemalang

Sebarkan artikel ini

EMSATUNEWS.CO.ID, PEMALANG – Anggota Komisi VII DPR RI dari Fraksi Gerindra Dapil X Jawa Tengah, Ramson Siagian mengadakan kegiatan seminar penumbuhan dan pengembangan wirausaha IKM (Industri Kecil dan Menengah) bidang pangan di Pemalang. Seminar diadakan di salah satu hotel di Pemalang, Kamis, 2 Maret
2023.

Ramson mengatakan kegiatan seminar ini sangat penting untuk mendorong banyaknya para pelaku usaha di bidang pangan di Pemalang.

Advertisement
banner 970x250
Scroll Untuk Baca

Dalam kegiatan seminar ini, menurut Ramson, para peserta akan dibekali pengetahuan tentang bagaimana agar usaha itu bisa berkembang. Selain itu, tentang bagaimana meningkatkan produktifitas dan cara pemasarannya dan lain sebagainya.

“Jadi ini sebagai konsern saya kepada masyarakat, saudara-saudari temen seperjuangan saya di daerah pemilihan saya,” ujar Ramson Siagian yang akrab disapa Bung Ramson.

Bung Ramson lebih lanjut menuturkan bahwa sebagai wakil rakyat, selain memperjuangkan hal-hal yang bersifat fisik, perjuangan lainnya yang dilakukan untuk kepentingan masyarakat di daerah pemilihannya juga ada yang bersifat non fisik. Seperti halnya kegiatan seminar yang diadakan pada hari ini.

Dikatakan bahwa kegiatan seminar tersebut sangat bermanfaat, sebagai bentuk kegiatan transformasi pengetahuan praktis yang bisa diterapkan di dalam kehidupan sehari-hari untuk mengembangkan kemampuan wirausaha di bidang pangan.

“Inilah artinya (kegiatan seminar) salah satu bagian kecil perjuangan yang saya lakukan di DPR RI. Jadi selain bantuan-bantuan anggaran langsung yang bersifat fisik ke daerah pemilihan saya, khususnya kabupaten Pemalang, juga yang bersifat transformasi pengetahuan praktis,” tukasnya.

Adapun dalam kegiatan seminar tersebut, Bung Ramson menggandeng Kementerian Perindustrian RI yang diwakili Dini Hanggandari selaku Direktur Industri Kecil dan Menengah (IKM) dengan peserta dari para wirausahawan yang ada di wilayah Pantura di Kabupaten Pemalang. *

Penulis : Yanto 

Baca Juga :  Komisi C DPRD Pemalang Raker Dengan OPD Bahas Proyeksi PAD