Scroll ke Atas
Berita Utama

Mansur Ajak Warga Desa Cikadu Lakukan Buka Puasa Bersama Dengan Kesederhanaan

85
×

Mansur Ajak Warga Desa Cikadu Lakukan Buka Puasa Bersama Dengan Kesederhanaan

Sebarkan artikel ini

EMSATUNEWS.CO.ID, PEMALANG – Pelaksana Tugas (Plt). Bupati Pemalang Mansur Hidayat mengajak kepada Warga Desa Cikadu melakukan buka puasa bersama dengan kesederhanaan. Ajakan tersebut disampaikan Mansur saat Tarhim (Tarawih dan Silaturahim) di Masjid Al-Istighfar, Desa Cikadu, Kecamatan Watukumpul, Kamis malam (30/3/2023).
“Sederhana tapi khidmat, dan kebersamaan serta tidak mewah,” ujarnya.
Dalam kesempatan tersebut, Plt. Bupati Pemalang Mansur Hidayat menyerahkan bantuan secara simbolis berupa uang tunai dan paket sembako dari Kemenag Kabupaten Pemalang, Baznas Kabupaten Pemalang dan PMI Kabupaten Pemalang yang diberikan kepada anak yatim piatu, lansia, imam dan marbot masjid Al-Istighfar warga Desa Cikadu.
Mansur juga berpesan kepada warga yang hadir usai mengikuti sholat tarawih agar meningkatkan ibadah dan puasa di bulan ramadan ini untuk mendapat barokah dari Allah SWT.
“Ayo kita tingkatkan ibadah di bulan ramadan ini dengan sebanyak-banyaknya,” ajaknya.
Kemudian, Mansur mengajak kepada warga masyarakat desa Cikadu yang mempunyai usaha apabila ingin di sertifikat halal di Kemenag Kabupaten Pemalang ada program gratis khusus makanan yang non daging dengan melalui KUA di setiap kecamatan masing-masing.
Sebelumnya, Ketua TP. PKK Kabupaten Pemalang Shanti Rosalia Mansur Hidayat secara simbolis memberikan bantuan berupa uang tunai dan paket sembako kepada 4 anak yatim piatu dan 4 lansia warga Desa Cikadu di halaman rumah Kepala Desa Cikadu.*
Sumber: pemalangkab.go.id

Baca Juga :  Disiplin Adalah Nafasku, Itulah Kekompakan Satgas YR 142/KJ dan Babinsa Dengan Siswa SMPN 1 Dabra