Scroll ke Atas
Berita Utama

Warga dan Petani Rajawetan Tonjong Bangun Jalan Setapak Akses Menuju Area Tanah Milik Perhutani Secara Swadaya Murni

55
×

Warga dan Petani Rajawetan Tonjong Bangun Jalan Setapak Akses Menuju Area Tanah Milik Perhutani Secara Swadaya Murni

Sebarkan artikel ini

 

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Puluhan warga Desa Rajawetan, Kecamatan Tonjong, Kabupaten Brebes kembali melaksanakan giat kerja bakti secara swadaya masyarakat guna bersama sama membuat jalan setapak menuju area menuju perkebunan jagung maupun tanah milik Perhutani yang mereka garap, Jum’at (10/3/2023).
 
Kepala Desa (Kades) Rajawetan Suparjo mengatakan kegiatan ini sebagai kelanjutan kerja bakti yang digelar sebelumnya.
“Mereka warga desa terutama petani yang menghendaki adanya jalan menuju lokasi tanah garapan milik Perhutani dirabat beton agar bisa lancar dalam aktifitas sehingga tanpa kendala karena becek dan licin saat diguyur air hujan,” kata Kades Rajawetan Suparjo.
Ia juga mengungkapkan bahwa jalan setapak sepanjang atau jalan usaha tani (JUT) dengan ukuran 2 KM X 2 meter ini digarap warga dengan swadaya murni dan baru berhasil membangun jalan sekitar panjang 200 meter dan akan dilanjut secara bertahap oleh warga.
Lanjut Suparjo jalan setapak / JUT itu merupakan akses aktifitas petani dalam menggarap lahan pertanian dan perkebunan di tanah milik Perhutani.
“Kami sampaikan aspirasi kepada warga dan petani yang masih guyub dan kompak dalam melaksanakan bekerja bakti ini secara swadaya murni tanpa menunggu bantuan dari Pemerintah,” tuturnya.(imam)

Baca Juga :  Pemdes Kradenan Kersana Gelar Sertijab Kades Terpilih