Scroll ke Atas
Berita Utama

Libur Idhul Fitri, BRI Brebes Buka Layanan Terbatas

171
×

Libur Idhul Fitri, BRI Brebes Buka Layanan Terbatas

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Libur Idhul Fitri 1444 Hijriyah yang dimulai 19 April 2023, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) membuka layanan terbatas untuk nasabah. Layanan tersebut, tiada lain untuk memberikan kenyamanan dan keamanan nasabah dalam bertransaksi. Karena diprediksi kebutuhan transaski nasabah meningkat tajam seiring berakhirnya Covid-19.
Demikian disampaikan Pemimpin Cabang BRI Brebes Nicky Muhammad Zahab saat berbincang dengan Humas TV di ruang kerjanya, Senin (17/4/23).
Menurutnya, transaksi digital atau E-Channel BRI sangat dianjurkan di saat lebaran karena selain mudah juga banyak manfaat, jika dibandingkan dengan transaksi konvensional. Lewat E-Channel bisa bertransaksi seperti BRImo, QRIS BRI, ATM/CRM, serta fasilitas laku pandai AgenBRILink. 
“BRI Cabang Brebes sudah melakukan kegiatan Ramadhan diantaranya sejak 27 Maret 2023 memberi layanan penukaran uang baru. Diperuntukan bagi nasabah ataupun masyarakat selama persediaan masih ada,” terang Nicky. 
Dan saat libur Cuti Lebaran, BRI Brebes juga membuka layanan terbatas pada tanggal 19, 21, dan 24 April 2023 khusus di Kantor Cabang Brebes.
Layanan terbatas, diantaranya memberikan pelayanan penebusan DO Pertamina, Pembukaan rekening simpanan, transaksi, pelayanan kartu debit BRI, Registrasi fasilitas E-banking, complain banking bagi nasabah atau pemudik yang mengalami kendala dalam bertransaksi. 
Selain layanan terbatas di Kantor Cabang Brebes, BRI Brebes juga melakukan pembukaan booth Posko Mudik di rest area KM 260B Heritage Banjaratma yang melayani penjualan dan top up Brizzi, aktivasi BRImo serta gimmick kegiatan yang menarik pengunjung.
BRI Brebes selama di bulan Ramadhan 1444H ini juga memberikan bantuan “Bingkisan Ramadhan” kepada mustahik di lingkungan BRI Cabang Brebes dan bantuan “Kado Lebaran” kepada LKSA/Panti Asuhan Fastabiqul Khairat, Bulakamba, Brebes.
“Posko Mudik BRI Brebes, dibuka pada 18-30 April 2023, di rest area KM 260B,” ucapnya.
Untuk menjaga keamanan dalam bertransaksi, Nicky menghimbau kepada masyarakat agar menggunakan E-Channel BRI. E-Channel sudah lengkap dan komplit, BRImo, BRIZI, QRIS BRI. Nasabah juga tidak perlu khawatir karena BRI sudah memiliki agen BRILINK diberbagai pelosok tanah air.
 
Agar tetap aman, nasabah diminta untuk tetap berhati-hati dengan maraknya kegiatan penipuan, Social Enginering dan lain-lain. Untuk itu, sebelum melakukan transaksi pastikan dulu verifikasi rekening tujuan, nominal, dan jenis transaksi. Serta jangan terburu-buru dalam bertransaksi. Dan menjaga kerahasiaan data pribadi (username, password, PIN, OTP/One Time Password) kepada siapapun termasuk kepada pihak BRI.
Nasabah juga dapat memanfaatkan layanan digital banking BRI Super Apps BRImo yang memiliki fitur yang lengkap dan layanan yang memudahkan masyarakat bertransaksi. 
“Dan yang terbaru, Masyarakat dapat memanfaatkan layanan dari asisten Virtual BRI Sabrina dengan nomor Whatsapp: 08121214017 yang memberikan kemudahan informasi perbankan, menemani nasabah saat memerlukan informasi lokasi Kantor Operasional BRI, ATM, juga lokasi merchant terdekat dan layanan pengaduan.
“Melalui media resmi BRI dilakukan edukasi, lewat Aplikasi Sabrina untuk memenuhi kebutuhan dan menikmati pengalaman terbaik bersama Sabrina,” pungkasnya. (Dun)

Baca Juga :  BPBD Pemalang Akan Usulkan Perpanjang Status Tanggap Darurat Kekeringan