Scroll ke Atas
Berita Utama

Peduli Yatim dan Dhuafa, Kapolri Listyo Sigit Gelar Bhakti Ramadhan Bersama PB INSPIRA di Bogor

74
×

Peduli Yatim dan Dhuafa, Kapolri Listyo Sigit Gelar Bhakti Ramadhan Bersama PB INSPIRA di Bogor

Sebarkan artikel ini
BOGOR – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menggelar Bhakti Ramadhan dengan mengirimkan 500 paket lebaran kepada Pengurus Besar Inisiator Perjuangan Ide Rakyat (PB INSPIRA) untuk para santri, yatim piatu, kaum dhuafa dan warga di Bogor pada Senin 17 April 2023.
Paket lebaran tersebut dikirimkan langsung oleh Kombes Dedy Murti Haryadi (Koor Spripim Kapolri) dan Kompol Reza Arifian (Kasubagbungkol Kapolri) melalui AKBP Iman Imanuddin (Kapolres Bogor) dan 25 personil anggotanya dengan menggunakan 9 kendaraan, diantaranya 3 truk dan 6 mobil double cabin.
Rizqi Fathul Hakim, Ketua Umum PB INSPIRA mengucapkan, terima kasih kepada Pak Kapolri Jenderal Listyo Sigit, paket lebaran ini tentunya sangat bermanfaat untuk para santri dan masyarakat yang membutuhkan serta dapat memberikan sedikit kesenangan untuk mereka menjelang Hari Raya Idul Fitri. “Alhamdulilah, bantuan dari Pak Kapolri sudah disebar ke anak yatim, pondok pesantren dan kegiatan santunan yatim dan dhuafa di kantor media ceklis satu,” ungkapnya.
Rizqi menerima langsung Paket Lebaran Kapolri tersebut dengan di dampingi oleh Ketum INSPIRA Bogor Hafiz Azami dan juga kader-kader AHSANU (Ahlu Harakatissalaam Li Nahdlotil ‘Ummah).
Koordinator Pendistribusian kegiatan Bhakti Ramadhan POLRI-PB INSPIRA, Imam Maksum Amrullah mengatakan bahwa paket lebaran ini langsung didistribusikan ke pesantren, anak yatim piatu dan dhuafa serta warga yang membutuhkan dan yang berhak menerimanya. 
“Ketika pukul 16.00 paket lebaran Kapolri sampai ke markas kami, malam harinya langsung kami distribusikan ke warga sekitar Kedung Halang, lalu pukul 22.30 lanjut mendistribusikan kepada yatim piatu dan dhuafa disekitar Nanggewer Cibinong, serta Pukul 00.15 dilanjut lagi mendistribusikannya ke Pondok Pesantren Al-Um Pagentongan”, jelas Imam.
Hamzah salah satu anak yatim RT 03 RW 08 penerima manfaat Paket Lebaran Kapolri ini mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Kapolri. “Hatur nuhun Bapak Kapolri Listyo, semoga keberkahan dan kemudahan senantiasa Allah berikan”, tutur dia. (FDL)

Baca Juga :  Tarhim di Kecamatan Belik, Bupati Serahkan Bantuan Kepada Warga di Masjid Baitussalam