Scroll ke Atas
Berita Utama

PLN UP3 Tegal Sediakan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik

46
×

PLN UP3 Tegal Sediakan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Untuk memberikan kenyamanan pemudik yang memakai kendaraan listik, PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Tegal menyediakan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU).  Seperti layaknya SPBU, SPKLU ini beroperasi selama 24 jam dan pengisiannya dilakukan oleh pelanggan itu sendiri.Demikian penjelasan Manager PLN UP3 Tegal Suparje Wardiyono saat ditemui Humas TV Brebes di SPKLU Brebes, Minggu (16/4/2023).
Suparje mengatakan, SPKLU itu berada di PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Brebes Jalan Ahmad Yani 118 Brebes dengan daya 25 KW dan PLN ULP Slawi dengan daya 7 KW.
“Meski baru akan dilaunching setelah lebaran, tetapi sudah bisa dioperasionalkan sekarang untuk memberikan kenyamanan para pemudik dan balik lebaran yang memakai kendaraan listrik, di musim lebaran 1444 Hijriyah ini,” tutur Suparje. 
SPKLU Brebes letaknya sangat strategis karena hanya berjarak sekitar 3 kilo meter dari pintu keluar Tol Brebes Exit Timur (Brexit) atau kalau memakai jalur Pantura, berada di Kota Brebes Jalan Ahmad Yani sebelah kanan jalan atau depan SMA 2 Brebes. 
Selain itu, untuk mendukung kekuatan dan pasokan daya listrik serta antisipasi ganggungan, pihaknya telah menyiapkan 390 personil. Untuk Kabupaten Brebes sendiri para personilnya sudah melakukan apel siaga sejak sebelum Ramadhan yang diikuti personil ULP Brebes, Jatibarang dan Bumiayu. 
“Baik kendaraan operasionl, SDM dan peralatan lainnya sudah disiagakan sejak awal. Tapi kami juga memperhatikan keselamatan personil dalam melakukan operasi atau pekerjaan di lapangan,” terangnya.
Lanjut Parje, para personil disiagakan penuh selama H-7 dan H+7 Lebaran. Tim pemeliharaan disiagakan penuh terutama menghadapi gangguan alam. Semoga saja cuaca mendukung sehingga tidak banyak terjadi gangguan.
Intinya, masih kata Parjie, pihaknya berupaya memberikan pelayanan kepuasan pelanggan dengan menjaga kehandalan listrik dengan pasokan listrik yang aman dengan semaksimal mungkin. 
Untuk itu Parjie menghimbau agar masyarakat untuk menggunakan listrik dengan sebaik-baiknya. Sehingga bisa menunaikan kewajiban menjalankan Ramadhan dengan lancar dan bisa menikmati Idhul Fitri 1444 H denan penuh bahagia berkumpul bersama keluarga. 
“PLN UP3 Tegal sudah berusaha memberikan pelayanan yang terbaik untuk pelanggan di Kabupaten Brebes, Kota Tegal, Kab Tegal dan Kab Pemalang,” pungkasnya. (Dun)

Baca Juga :  Tim Wasev TNI AD Kunjungi TMMD di Desa Jerukan