Scroll ke Atas
Berita Utama

Stasiun Bakamla Kupang Selamatkan Korban Kecelakaan Kapal Ikan Mengalami Kebocoran

50
×

Stasiun Bakamla Kupang Selamatkan Korban Kecelakaan Kapal Ikan Mengalami Kebocoran

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, KUPANG – Stasiun Bakamla Kupang bersama Tim SAR Gabungan berhasil menyelamatkan 9 orang korban kecelakaan kapal ikan yang mengalami kebocoran di perairan antara Pulau Kera dan Pulau Semau, Kupang, pada malam hari tadi.
Informasi awal didapat dari pengaduan masyarakat yang meminta bantuan ke Kantor Stasiun Bakamla Kupang. Pada Jumat (28/4) pukul 16.00 Wita, pelapor melaporkan kepada petugas piket Stasiun Bakamla Kupang bahwa kapal ikan yang berkelir hijau berangkat dari Pelabuhan Oeba menuju Perairan Semau untuk memancing ikan. Pada pukul 17.30 Wita, setibanya di lokasi yang dituju pada koordinat 10°07’23.5″S – 123°28’41.9″E, kapal mengalami kebocoran.
Tidak menunggu lama, petugas piket langsung melaporkan kepada Kepala Stasiun Bakamla Kupang Mayor Bakamla Yeanry M. Olang, S.Kom.,M.M. Kemudian berkoordinasi dengan Kantor SAR Kupang untuk melaksanakan evakuasi korban. 
Pada pukul 19.10 WITA, Tim SAR Gabungan yang telah dibentuk langsung menuju ke lokasi kejadian kecelakaan guna pelaksanaan evakuasi. Pukul 19.32 Wita, Tim SAR Gabungan tiba di lokasi pada koordinat 10°07’19.02″S – 123°29’17.34″E dan selanjutnya mengevakuasi 9 korban dalam keadaan selamat dan sehat. Pukul 20.30 Wita, seluruh korban di evakuasi menuju pelabuhan Navigasi Kupang dan diserahkan kepada keluarga.
Adapun tim SAR Gabungan yang terlibat yakni Bakamla RI, Basarnas Kupang, Kantor PDP Kupang, Navigasi Kupang dan masyarakat. Unsur yang digunakan adalah RIB 10 Kupang. (Humas/red)

Baca Juga :  Universitas Paramadina dan Bawaslu Bersinergi untuk Membahas Pemilu yang Sehat dan Damai