Scroll ke Atas
Berita Utama

Pastikan Kesehatan Personel OKC, Dokkes Polres Brebes Keliling Pospam

33
×

Pastikan Kesehatan Personel OKC, Dokkes Polres Brebes Keliling Pospam

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Dalam rangka mendukung pelaksanaan Operasi Ketupat Candi 2023 (OKC), Tim Dokes Polres Brebes yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Bantuan secara rutin melaksanakan pemeriksaan kesehatan terhadap seluruh personel yang dilibatkan dalam pengamanan di seluruh Pos Pengamanan (Pospam) dan Pos Pelayanan (Posyan) di wilayah Kabupaten Brebes.
Pemeriksaan kesehatan tersebut dilakukan secara rutin oleh Tim Dokkes dibawah kendali oleh Kasi Dokes Polres Brebes Ipda Dr. Gaza Muhammad Anjaratma.
Kapolres Brebes AKBP Guntur Muhammad Tariq melalui Kasi Dokes mengatakan mengatakan pemeriksaan kesehatan dilaksanakan untuk memastikan para personel yang bertugas di lapangan dalam kondisi prima dan sehat untuk melayani masyarakat.
Dalam pelaksanaan pemeriksaan tersebut, seluruh persoenel gabungan yang tengah bertugas diperiksa satu persatu mulai dari pengecekan tensi dan suhu badan serta ditanyakan kondisi kesehatan masing – masing personel.
 
“Pengecekan kesehatan dilakukan kepada seluruh personel gabungan yang berada di pospam, baik TNI, Polri ataupun masyarakat yang tengah singgah untuk beristirahat disekitar Pospam,” jelasnya Senin (1/5/2023).
Ditambahkan oleh Ipda Gaza, dalam pelaksanaan pemeriksaan tersebut, Tim Dokkes berkeliling secara mobile. Hal tersebut seperti yang dilakukan pada Minggu (30/4) kemarin. Disebutkan, sedikitnya ada 6 (enam) Pospam dan Posyan yang dikunjungi.
“Ada 6 Pos yang kemarin kita kunjungi untuk dilakukan pmeriksaan kesehatan terhadap personel pengamanan. Yakni, Posyan Alun-alun, Pospam Jalingkut, Pospam Simpang Pejagan, Pospam Exit Tol, Pejagan, Pospam Dermoleng dan Pospam Brebes Exit Timur,” lanjutnya.
Selain dilakukan pengecekan personel, pihaknya juga melaukan pengecekan kelengkapan kotak P3K dan dilakukan pengisian kembali untuk obat yang habis atau rusak. Selain itu juga juga dibagikan masker dan vitamin bagi personil.
“Alhamdulillah dari hasil pengecekan semua sehat. Tensi normal, suhu badan normal. Untuk menjaga kesehatan personel, tidak lupa kami juga memberikan multivitamin agar anggota pos siap melayani masyarakat khususnya pada arus balik ini,” pungkasnya.*
Sumber: Humas Polres Brebes

Baca Juga :  Fakir Miskin dan Anak Terlantar Menjadi Tanggung Jawab Negara