Scroll ke Atas
Pendidikan

Prof Haedar Nashir : Fokal IMM Harus Lebih Mengambil Peran Alternatif

91
×

Prof Haedar Nashir : Fokal IMM Harus Lebih Mengambil Peran Alternatif

Sebarkan artikel ini

 

Silaturahmi kornas fokal IMM dengan Prof DR Haedar Nashir M.Si di Ruang Hall Gedung Siti Bariyah, Universitas Aisyiyah Yogyakarta.(foto: Wahidin Hasan)

EMSATUNEWS.CO.ID, YOGYAKARTA – Forum Keluarga Alumni Ikatan Mahasis Muhammadiyah (Fokal IMM), harus lebih bisa mengambil peran alternatif, terutama yang tidak dilakukan oleh Muhammadiyah secara structural,ini penting, sehingga organisasi ini bisa berjalan secara maksimal, demikian dikatakan Prof. DR. Haedar Nashir, M.Si di Ruang Hall Gedung Siti BariyahUniversitas Aisyiyah(Unisa)Yogyakarta saat menerima rombongan Kornas Fokal IMM, Rabu (12/7/2023).

Haedar meyakini, bahwa peran alternatif ini akan membangun sinergitas persyarikatan, lebih lanjut Haedar menambahkan bahwa Fokal sebagai sebuah organisasi non-struktural (paguyuban) harus mampu memobilisasi peran para alumni atau anggotanya untuk berdiaspora sesama kader persyarikatan dalam kiprahnya masing-masing.

Baca Juga :  Puluhan Siswa Tk Asyiyah Bustanul Athfal Pruwatan kunjungi Makoramil 08 Bumiayu Kodim 0713 Brebes

Silaturahmi dengan Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah ini dipimpin langsung oleh Ketua Umum Kordinator Nasional (Kornas) Fokal IMM, DR. Ma’mun Murod Al-Barbasy, SekretarisJenderal DR(c) Yusuf Warsim, M.H., Fikri Yasin (Bendahara), didampingi Wahidin Hasan (Waketum), Suli Da’im, SolehTjan dan EnjangTedy.

Berfoto bersama usai silaturahim pengurus  kornas fokal IMM dengan Prof DR Haedar Nashir M.Si. dari kanan (Enjang Tedy, Soleh Tjan. Yusuf Warsim-Sekjen, Prof Haedar, Ma’mun Murod-Ketua Umum, Fikri Yasin-Bendahara, Wahidin Hasan-Waketum, dan Suli Daim-Waketun).

Baca Juga :  Menhan Prabowo Saksikan Penandatanganan Framework Kerja Sama Pendidikan antara Unhan RI dan Kedubes Palestina

Sekretaris Jenderal Kornas Yusuf Warsim menjelaskan bahwa silaturahmi ke Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah ini dilakukan untuk menyampaikan beberapa pointers hasil Musyawah Nasional ke-V di Samarinda Kalimantan Timur 23-25 Juni 2023, meminta masukkan untuk penyusunan Langkah-langkah strategis Fokal ke depan, setelah sebelumnya bersilaturahmi dengan senior Fokal, Elyda Jazman Al-Kindi, Immawan Wahyudi dan Agus Syamsuddin.

Usai menghadap Prof Haedar silaturahmi dilanjutkan ramah tamah dengan Rektor Unisa Warsiti, S.Kp., M.Kep., Sp.Mat., Taufiqur Rahman, Ph.D., Warek 1, Ketua PP  Aisyiyah DR. Nurjannah Johantini, M.M., M.si dan beberapa dosen lain usai Milad Unisa yang ke32.(din)