Scroll ke Atas
Berita Utama

Damkar Berhasil Taklukan Si Jago Merah Yang Melalap Rumput di Sirkuit Pantai Widuri Pemalang

160
×

Damkar Berhasil Taklukan Si Jago Merah Yang Melalap Rumput di Sirkuit Pantai Widuri Pemalang

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, PEMALANG – Pemadam kebakaran Kabupaten Pemalang , Jawa Tengah berhasil taklukan kebakaran lahan rumput kering yang dilalap si jago merah di Sirkuit Pantai Widuri Pemalang. Insiden yang terjadi pada Senin 7 Agustus 2023 pukul 15.30 WIB ini segera ditangani oleh tim pemadam yang tiba di lokasi hanya dalam waktu lima menit.
Dalam laporan yang diterima oleh Plt. Kepala Satpol PP Kabupaten Pemalang dan Kepala UPTD Pemadam Kebakaran, terungkap bahwa kebakaran dipicu oleh seorang individu yang membakar sampah di area tersebut. Dengan cuaca yang berangin, api dengan cepat merambat dan menyulut rumput kering di sekitarnya.
“Kebakaran dipicu oleh seorang individu yang membakar sampah di area tersebut. Dengan cuaca yang berangin, api dengan cepat merambat dan menyulut rumput kering di sekitarnya. Beruntung, tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam insiden ini. Sepuluh orang yang berada di sekitar lokasi berhasil dievakuasi dengan selamat oleh tim pemadam kebakaran ,” jelas Diar Hendrayanto Kepala UPTD Pemadam Kebakaran Kabupaten Pemalang.
Diar juga menjelaskan petugas Damkar Pemalang yang mengerahkan regu 1 Mako Induk Pemalang, dibantu oleh petugas Eko BP, Faizal, dan Fauzi, yang berhasil menjinakkan api dalam waktu kurang dari dua setengah jam.
 Meski demikian, area yang terbakar mencapai luas 12 hektar, membuat lahan tersebut mengalami kerusakan. Namun, kerugian yang ditimbulkan dari peristiwa ini masih dalam perhitungan. Oleh karena itu, tim pemadam kebakaran akan terus memantau area tersebut guna mencegah risiko kebakaran yang lebih luas di masa mendatang.
” Informasi kejadian kebakaran Sirkuit Pantai Widuri Pemalang disampaikan Sri Wahyuni ,” pungkas Kepala UPTD Pemadam Kebakaran. (Joko Longkeyang ).

Baca Juga :  Babinsa dan Warga Kerja Bakti Perbaiki Jalan Desa