Scroll ke Atas
Daerah

Tok, Munaseh Dilantik Sebagai Penjabat Kades Gedeg di Kabupaten Pemalang

293
×

Tok, Munaseh Dilantik Sebagai Penjabat Kades Gedeg di Kabupaten Pemalang

Sebarkan artikel ini

EMSATUNEWS.CO.ID, PEMALANG – Dalam rangka mengisi kekosongan jabatan di Pemerintahan Desa Gedeg, Kecamatan Comal, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah Munaseh telah resmi dilantik sebagai Penjabat (Pj) Kepala Desa Gedeg.

Upacara pelantikan berlangsung pada Selasa (22/8/2023) di Kantor Desa Gedeg yang dihadiri oleh sejumlah pejabat dan tokoh masyarakat setempat. Kekosongan jabatan Kepala Desa Gedeg terjadi akibat berpulangnya Kepala Desa sebelumnya pada 11 Juni lalu. Sesuai ketentuan hukum, Munaseh dipilih sebagai Penjabat Kepala Desa untuk mengisi kekosongan tersebut.

Baca Juga :  Damkar Comal Berhasil Jinakan Si Jago Merah Yang Mengamuk di Kendaldoyong.

Plt Bupati Pemalang H. Mansur Hidayat  mewakilkan kepada Camat Comal Fera Djoko Susanto melantik Munaseh yang juga dihadiri oleh perwakilan pemerintah daerah, tokoh masyarakat, serta warga setempat.

Camat Comal, Fera Djoko Susanto, mengungkapkan bahwa Munaseh akan bertugas sebagai Penjabat Kades Gedeg hingga terpilihnya Penjabat Antar Waktu ( PAW) yang akan menduduki posisi Kepala Desa secara definitif.

Baca Juga :  PDAM Tirta Mulia Akan Melakukan Perbaikan Pipa, Siapkan Cadangan Air Anda!

” Proses pengusulan dan penunjukan Munaseh berjalan sesuai dengan mekanisme yang telah ditetapkan. Ia juga menyoroti tanggung jawab berat yang diemban oleh Munaseh, termasuk mengatasi berbagai isu manajemen, kesehatan, dan keuangan di desa ,” terang Camat Comal.